LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Hello genk! Zuzur udah lama banget ga ngeracunin kalian gak sih? Apalagi skincare, kayaknya bisa dihitung jari deh. Tapi ya maklum ...

Bioderma Sebium Mat Control & Sebium Lotion Menurut Laras Sita Faza

By 20:52:00 , , ,


Hello genk!

Zuzur udah lama banget ga ngeracunin kalian gak sih? Apalagi skincare, kayaknya bisa dihitung jari deh. Tapi ya maklum aja, karena emang aku sejarang itu cocok sama skincare. Kulitnya terlalu sombong, susah banget berteman sama skincare baru hahaha. Nah sekalinya aku mau racunin kalian, itu karena emang aku cocok dan sudah aku coba berminggu-minggu ini. Jadi, mari sekarang kita bahas skincare pilihanku yaa.. yang merasa punya jenis kulit berjerawat, kombinasi hingga berminyak, silahkan melipir dulu. Barangkali jadi sayang, eh keracunan hehehe.

Pasti kalian udah tau dong yaa sama brand Bioderma? Nah kalo kalian aware, Bioderma itu membagi skincare ke beberapa golongan sesuai dengan jenis kulit manusia. Ada yang untuk dry skin, sensitive skin, combination to oily skin, sampe acne prone. Karena aku ini pemilik combination to oily skin, jadi kita fokus ke varian yang Sebium yah! Kalo kalian pengguna setia Bioderma, pasti tau dong untuk yang Sebium ini warna packagingnya didominasi oleh warna hijau, bahkan sampe micellar waternya pun ada yang khusus, dan warna hijau juga! Lucuuu. Kebetulan untuk yang Sebium, Bioderma baru aja menambah 2 anggota keluarga yang lucu-lucu, yaitu Bioderma Sebium Mat Control dan Sebium Lotionnya. Nah karena merasa cocok pake kedua produk ini, aku siap share ke kalian deh jadinya!



SEBIUM MAT CONTROL




Kalo dari namanya, apasih yang ada dipikiran kalian? Produk apasih ini? Pertama kali aku denger namanya, yang aku pikirkan adalah primer. Gataunya pas dibaca lebih teliti lagi, ternyata Sebium Mat Control itu adalah moisturizer genk! Hahaha maaf anaknya emang suka sotoy. Lalu, apa yang membedakan dari moisturizer lainnya? Jujur aja, aku itu paling jarang pakai moisturizer sebelum makeup. Pemilik kulit kombinasi atau berminyak pasti paham banget lah ya betapa insecurenya memakai moisturizer sebelum makeup, takut banget minyak di wajah semakin menggila dalam waktu yang singkat.



Tapi pas aku coba di tangan, ternyata tekstur dari moisturizer ini light banget, dan ga meninggalkan efek lengket sama sekali, langsung meresap aja gitu. Awalnya juga sempet ngeri karena warna dari creamnya itu putih, aku kira akan meninggalkan whitecast di muka, gataunya dia ngeblend banget sama warna kulit. Menurutku kekurangannya cuma 1 sih, masa berlakunya cuma sampe 6 bulan ajaa hiks. Sebagai orang yang pelupa dan hemat produk, kemungkinan aku akan menyisakan produknya ketika masa 6 bulan nanti. Hahahaha abaikan, aku yakin untuk orang yang rajin banget pake skincare tanpa skip, 6 bulan itu sangat cukup!

SEBIUM LOTION



Tenang guys, ini bukan semacam body lotion terus ditaro di muka. Nooo. Sebium Lotion itu sebenernya adalah toner, yes, skincare yang biasa dipakai sehabis cuci muka. Biasanya kegunaan toner itu untuk menghidrasi kulit dan untuk memastikan tidak ada residu makeup yang ga keangkat dari makeup remover sampe facial wash. Nah, aku itu terpaling skip sama yang namanya toner. Entah kenapa part ini selalu terlupakan, mungkin bawaannya pengen langsung pake serum dan moisturizer aja kali ya hahaha.

Sesungguhnya aku pengen banget jadi orang yang rajin pake toner, makanya berhubung Bioderma lagi ada produk baru, sekalian aja ku rutinin.

Yang aku hafal banget dari Sebium Lotion itu aromanya! Seger banget aslii dan ada sensasi dinginnya. Gimana mau coba skip dari per-toner-an ini kalo tiap pake bawaannya langsung fresh. Ohya 1 lagi, yang aku suka dari toner ini adalah, beneran bisa menghidrasi kulit. Yes, bukan berarti kulit berminyak itu ga perlu skincare untuk melembabkan wajah loh ya. Justru penting banget untuk mensupply kadar air di wajah!

Sekian racun kali ini, sampai jumpa diracun-racun selanjutnyaaa hihi.

You Might Also Like

0 comments