LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Siapa sih yang ga suka sama skincare alami? sebisa mungkin, aku selalu mengusahakan menggunakan produk-produk yang berasal dari bahan-bahan...

Review Lacoco en Nature | Skincare Lokal

By 21:36:00

Siapa sih yang ga suka sama skincare alami? sebisa mungkin, aku selalu mengusahakan menggunakan produk-produk yang berasal dari bahan-bahan alami. Kalo kalian juga sama kayak aku, aku mau share 1 brand lokal yang bisa dijadikan referensi. Brand yang akan aku bahas adalah Lacoco, produk lokal yang sudah ada sejak tahun 2017. Jadi brand ini terbilang cukup baru hihi siapa yang udah pernah coba?

Beberapa waktu lalu, Clozette Indonesia dengan berbaik hati mengirimkan aku 3 produk dari Lacoco. Produk yang aku dapat adalah Hydrating Divine Essence, Intensive Treatment Eye Serum, dan Watermelon Glow Mask. Mari kita bahas satu-satu yah:

Hydrating Divine Essence


Produk ini mengandung Melazero yang merupakan bahan aktif yang dapat mencerahkan wajah tanpa membuat iritasi. Ngga cuma itu, Hydrating Divine Essence juga dilengkapi dengan vitagen (derivative dari vitamin C) sebagai antioxidant yang bermanfaat sebagai anti aging. Aku jabarin ingredientsnya supaya makin jelas yah:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carboner, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol.

Tekstur dari Hydrating Divine Essence ini tidak begitu kental, mungkin karena ada kandungan waternya, jadinya dibaurkan ke wajah pun enak. Ohya, yang paling aku suka, produk ini ada cool sensationnya. Sejuk banget diwajah, ditambah lagi ada wangi-wangi aloenya, bikin rileks. Teksturnya cepat sekali meresap di wajah. Tapi yang aku rasa, setelah diaplikasikan meninggalkan sedikit efek lengket namun tidak berlebihan. Jadi saranku, kalo kamu mau makeup-an setelahnya, pastikan bener-bener meresap dulu yah!

Intensive Treatment Eye Serum
Untuk yang ini nih, pastinya penting banget buat seumuranku yang sudah tidak muda lagi hiks. Apalagi sekarang rentan banget sama yang namanya penuaan dini. Menurutku, jangan tunggu 'tua' dulu baru memulai perawatan. Umur yang masih terbilang muda pun masih bisa terkena penuaan dini. Hiii. Lacoco meng-claim kalo eye serum mereka dapat membantu mengurangi kerutan halus dan mencegah tanda penuaan pada kulit sekitar area mata. Kandungannya juga ngga kalah kece dari Hydrating Divine Essence, yaitu lidah buaya yang berfungsi melembabkan kulit sekitar mata, dan ekstrak apel sebagai anti oksidan. 

Ingredients:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance. 

Ukuran dari eye serum ini lebih kecil dari Hydrating Divine Essence, dan efek lengket yang ditinggalkan jauh lebih sedikit dari pada si essencenya. So far, aku belum merasakan perubahan yang signifikan. Untuk menghilangkan kerutan pasti butuh waktu yang tidak sebentar. Tapi untuk kelembaban yang diberikan cukup terasa dan aku suka banget!

Watermelon Glow Mask

Sesuai namanya, masker ini memiliki bahan utama semangka. Tapi usut punya usut, selain semangka, juga ada ekstrak pisangnya loh. Produk ini diclaim dapat memberikan kelembaban sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Ohya, masker ini merupakan sleeping mask, yaitu masker tanpa bilas dan dibiarkan semalaman saat tidur. 

Ingredients:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 Isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexy Glycerin, Fragrance.

Aku paling suka sama sleeping mask, karena bikin rileks banget. Biasanya kalo sleeping mask itu wanginya semerbak. Benar saja, Watermelon Glow Mask ini wanginya super enak, perpaduan wangi semangka dan pisang. Duh. Bikin tidur jadi nyenyak. Mereka juga ga sembarang claim, karena aku merasa besokan paginya wajah jadi glowing banget, dan super lembab. Ini produk paling favorite! Ohya, pemakaiannya itu setelah semua rangkaian skincare malam yah. Iya, kalian tetap boleh pake skincare dulu sebelumnya, lalu ditutup dengan si Watermelon Glow Mask.

Kalian wajib cobain rangkaian produk dari Lacoco ini dan jangan khawatir ini produk abal-abal karena sudah terdaftar di BPOM. Aku akan kasih unjuk ke kalian tutorial pemakaian ke 3 produk Lacoco yah, semoga bermanfaat :) 



For more information:

Instagram: @lacoco_id


You Might Also Like

1 comments

  1. packaging sesuatu bgt yaa.. serius penasaran sama si glow mask nyaa

    ReplyDelete