LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Dulu, aku paling takut sama yang namanya eyelash extension. Takut lebay, takut ga bisa ngerawatnya, takut bulu mata rontok, takut... dijudg...

Eyelash Extension Terbaik Di Jakarta

By 15:52:00

Dulu, aku paling takut sama yang namanya eyelash extension. Takut lebay, takut ga bisa ngerawatnya, takut bulu mata rontok, takut... dijudge. HAHA. Ku ceritain dulu ya, jadi kondisi bulu mataku itu sebenernya banyak, tapi super pendek dan tipis, alias kayak botak. Aku anaknya juga ga terlalu suka sama mascara, karna percuma ga akan paripurna juga tuh bulu mata :( jadinya, aku selalu pake eyeliner tanpa mascara. Aneh memang, tapi satu-satunya penyelamat selain mascara ya eyeliner ini, mata jadi ga sembab atau jadi keliatan semangat hidup. Tapi, lama-lama aku lelah juga tiap hari pake eyeliner, trus hapus, bahkan ga jarang bikin bulu mata asliku ikutan rontok. Sama aja toh?

Yaudah, berhubung aku mau liburan, iseng-iseng deh cobain eyelash extension. First Impressionku, jadi ngerasa cantik dari lahir ya beb?! hahaha. Ohya, aku baru tau saat itu kalo kondisi bulu mata asli menentukan boleh apa ngga nya pake yang super badai, karena konon katanya, nanti malah makin rontokin bulu mata atau jadi ga tahan lama. Nasib bulu mataku sedikit, aku cuma bisa yang natural, dengan panjang 9-12mm. Not bad sih. Tapi sayangnyaa, aku ga terlalu cocok sama tempat pertama. Bayangin, aku udah sehati-hati itu, naik motor pake kaca mata (biar ga kena angin ceritanya), tidur udah terlentang, tetep aja H+1 extension rontok 5 bijik :) sakit yah. Murah sih harganya, tapi ga gitu juga kali?? Alhasil, eyelash extension pertamaku hanya bertahan 2 minggu saja :)
Tidak menyerah sampai disitu, berhubung aku ketagihan, aku berencana ingin pindah tempat untuk retouch. Jadilah aku sibuk seharian baca review sana sini. Sampai pada akhirnya aku menemukan postingan Sanly Liuu yang baru aja eyelash extension. Bagus banget hasilnya, ibarat itu adalah tipe bulu mata palsu yang selalu aku pake. Pasti keren kali yah, kalo bulu mata aku kayak gitu terus setiap hari? haha. Setelah diselidiki, tempat extension dia di @beautylash_id. Buat yang belum tau, ada 3 lokasi, yaitu di Bay Walk, Plaza Indonesia, dan Mall Artha Gading. Dan ga cuma eyelash extension aja, tapi mereka menyediakan Eyelid Fat Removal, Nose Threadlift, Latest Kissable Lips, dan lain lain! lengkap bangeeet! 

Pertama kali aku coba eyelash extension di @beautylash_id yang cabang MAG karena dekat dari rumah. Tapi sayangnya, aku ga sempat foto tempatnya. Sedikit bayangan, tempat yang di MAG tidak begitu besar, jadi pas kita masuk ke tempatnya langsung dihadapkan sama tempat tidur untuk memasang bulu mata palsu. Kalo ga salah ada sekitar 4 tempat tidur nya, masing-masing dibatasi oleh tirai, dan lucu banget warna pink! hihi. Saat itu, lagi ada promo 20% untuk extension tipe black diamond + lash spa.  Jadinya aku gamau banget ketinggalan promo haha. 

Ohya, tipe eyelash extension apa aja sih yang disediakan? Berapa harga normalnya?

  • Black Diamond Rp500.000
  • Skinny Volume Rp600.000
  • 6D Russian Volume Rp800.000
Kalo mau retouch bulu mata juga bisa, jadi ga perlu dilakukan pengerjaan dari awal, semacam ditambal lagi. Nah ada beberapa kategori harga yang menyesuaikan jarak waktu antara extension pertama kali sampai retouch saat itu:
  • 2minggu Rp250.000
  • 3minggu Rp350.000
  • 4minggu Rp350.000
Namun untuk retouch khusus tipe Russian Volume, ada harga khusus yaitu berkisar 500rb hingga 600rb. Atau kalau kalian mau remove extensionnya juga bisa, dan dikenakan biaya 50rb hingga 100rb tergantung kondisi extensionnya. Untuk info lengkapnya kalian bisa cek instagram @beautylash_id yaa.

Yang aku suka juga disini pengerjaannya nyaman banget, ga sakit sama sekali, lem nya juga ga bikin mata keganggu. Pengerjaannya sangat hati-hati. Bulu mata yang dipakai @beautylash_id berasal dari Korea yang memiliki kualitas bagus dan sangat ringan banget di mata. Meskipun aku pertama kali memilih yang 10-12mm yang black diamond, tapi ga kerasa berat sama sekali. Ohya dan ini adalah kondisi extensionku setelah sebulan, bener-bener masih ok walaupun udah agak botak hehe:


Sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk retouch lagi karena udah saking cintanya, kali ini aku memilih di cabang Plaza Indonesia. Ohya, aku suka banget sama tempat yang di Plaza Indonesia, meskipun digabung dengan salon, tapi tempat khusus @beautylash_id juga sangat private dan nyaman!


Ukuran yang aku pilih sekarang berbeda, yaitu 11-13mm dengan ketebalan 0.18, tipe C, dan masih tidak bisa move on dari black diamond. Namun karena mba Orin, sang owner berbaik hati, pengerjaanku diperbolehkan untuk dilakukan dari awal, jadi bener-bener diremove dulu extension yang lama, lalu dibersihkan. Fyi, bulu mata asliku ternyata ga rontok sama sekali! Setelah banyak banget yang bilang kalo extension bisa ngerontokin bulu mata asli. Dan di tempat sebelumnya juga aku dikasih tau ga bisa pake yang terlalu panjang karena bulu mata aslinya pasti gakuat. Well, bulu mata ku pada dasarnya emang tipis banget juga, dan alhamdulillah kondisinya masih baik-baik aja.



Dan ioni adalah hasil pemakaian Black Diamond untuk kedua kalinya:



Gimana liat before after nya? hahahaha maafkan bulu mataku yang hampir ga ada :') tapi aku cinta banget sama hasil black diamond ini. Ga terlalu tebal, panjangnya ga beraturan, pokoknya sesuai dengan kriteria bulu mata palsu yang biasa aku pakai. Eyelash Extension di @beautylash_id memang tidak pernah salah :') ini udah kedua kalinya aku disini dan aku rasa akan retouch terus-terusan haha.

Aku juga baru dapet info nih dari mba Orin, kalo sepanjang bulan Maret 2018 ini @beautylash_id lagi ngadain diskon 20% untuk tipe Black Diamond, khusus di Plaza Indonesia dan Mall Artha Gading. Saranku, cobain sekali deh, sekaliii aja. Aku yakin pasti kamu akan ketagihan :) hehe.


You Might Also Like

0 comments