LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Baru sadar, selama aku ngeblog, postingan terbanyak ku entah di instagram, youtube, blog pasti dominan tentang gincu. Apakah ini sebuah per...

Honest Review: Looke Cosmetics Holy Lip Series

By 07:23:00

Baru sadar, selama aku ngeblog, postingan terbanyak ku entah di instagram, youtube, blog pasti dominan tentang gincu. Apakah ini sebuah pertanda ditahun 2018 akan terulang lagi?? lol.

Well, postingan pertama 2018 aku dedikasikan untuk mereview koleksi gincu baru. Udah baru, produk lokal pula. Kurang menggiurkan apa? hehe. Jadi, gincu yang akan aku review adalah produk yang berasal dari Jogjakarta, yaitu Looke Cosmetics. Coba absen, ada yang udah pernah dengar? Buat yang baru dengar, jangan khawatir, karena aku akan mengajak kalian untuk mengupas secara bersama-sama mengenai Looke Cosmetics. Baca sampai abis yaa :)

TENTANG LOOKE COSMETICS

Looke Cosmetics adalah brand baru yang berasal dari Jogjakarta dan berada di bawah naungan sebuah perusahaan yang sebelumnya telah memproduksi skincare bernama Avoskin, yaitu PT AVO Innovation Technology. Pasti banyak diantara kalian yang sudah tidak asing lagi dengan Avoskin. Betul? hihi. Looke Cosmetics mengklaim bahwa ingredients yang terdapat di dalam produknya cruelty-free dan juga paraben-free. Makin penasaran? :)

#CELEBRATINGTHENEWYOU



Ada apasih dengan hashtag #CelebratingTheNewYou? Sekedar intermezzo, di tahun 2018 ini aku punya resolusi untuk menjadi pribadi yang baru, ingin lebih mencerminkan seperti apa diriku sebenarnya. Termasuk dalam hal makeup, jujur aku lebih suka memakai nude lipstick. Sampai dulu aku pernah merasakan ngga pede, orang-orang bosen gak yah sama penampilan ku yang jarang banget bold? Daily lipsticknya warna nude, pergi ke acara formal lipsticknya nude juga, kayak ga ada warna lain haha. Tapi akhirnya aku sadar sih, nude lipstick kan juga bisa dimix dengan warna yang lebih terang? jadi, pake nude lipstick terus ga selamanya biasa aja kok. Dan sekarang aku mulai pede untuk pakai nude lipstick kemanapun, yes, itulah caraku merefleksikan #CelebratingTheNewYou, percaya diri adalah kuncinya.

Trus apa hubungannya ya sama postingan ini? jadi ini adalah campaign dari Looke Cosmetics itu sendiri untuk produknya. Mereka percaya, bahwa warna lipstick yang kita pilih dalam berbagai kegiatan dapat menambah kepercayaan diri kita. Akupun setuju, ya bisa dibilang, lipstick adalah salah 1 dari life-changer kita gaksih? hahaha.

HOLY LIP SERIES


Bulan Desember 2017 lalu, Looke Cosmetics baru aja meluncurkan produk pertamanya yang diberi tema Holy Lip Series. Tidak main-main, ternyata Holy Lip Series ini sudah terdaftar oleh BPOM, vegan, dan  sesuai yang aku sebutkan sebelumnya bahwa produk-produknya cruelty-free, paraben-free. Dari awal aku sudah tidak ragu lagi sih, karena sebelumnya Avoskin telah sukses di pasaran. Jadi aku lumayan optimis untuk Looke Cosmetics ini kualitasnya tidak kalah oke. Nah untuk Holy Lip Series sendiri terdiri dari 4 Holy Lip Creme dan 1 Holy Lip Polish.

Holy Lip Creme

Tidak lengkap kalo aku belum menjelaskan masing-masing nama shades dari Holy Lip Creme. Namanya sendiri cantik-cantik loh:

Hebe - terinspirasi dari nama The Goddess of Youth.
Thalia - Diambil dari bahasa Yunani yang berarti mekar atau The Goddess of Festivity.
Irene - Terinspirasi dari The Goddess of Peace.
Gaia - Terinspirasi dari The Goddess of Earth.

Holy Lip Polish

Jujur, belakangan ini aku lagi suka banget sama lip gloss, kayak bikin muka jadi lebih fresh. Beberapa belakangan ini pun setiap aku pergi ke acara penting selalu menggunakan lip gloss hihi. yang bikin happy, Holy Lip Polish ini adalah produk lip gloss. Lip Gloss yang diberi nama Luna juga terinspirasi dari The Goddess of Moon dan Moonlight. Super kreatif yah. Untuk warnanya hampir transparan karena sedikit ada hint pink muda. Menurutku, ini bisa dijadikan topper maupun single use.

KEMASAN





Untuk kemasan, aku berani kasih nilai 100 untuk Looke Cosmetics. Good Job! Suka banget terutama sama box nya. Biasanya untuk box lip cream pada umumnya memiliki tutup di ujung atas maupun di bawah, bahkan ada beberapa brand yang tidak menyediakan boxnya. Looke Cosmetics membuat sebuah perbedaan dimana kita bisa membuka box nya dari samping, duh lucu banget deh pokoknya, semacam buka box sepatu versi imut-imut hihi. Dan boxnya memang dirancang sedikit lebih lebar dari biasanya, tapi di dalem box tersebut, lip creme / lip polishnya ga akan mentok ke kanan kiri karna ada penyangganya, yah semacam kotak yang berisi cincin emas, kalem di tempat hihi.
Trus yang aku suka, warna shade yang biasanya ada di box, Looke Cosmetics menampilkannya sangat gede, full dibagian bawah box. Ga cuma setitik. Puas deh pokoknya kalo mau tau di dalem box ini warnanya kayak gimana. Jangan khawatir, karena nama shadenya tetap ada di depan box nya.

Untuk botolnya sendiri ukurannya standar seperti yang lain, tapi yang bikin istimewa adalah tutupnya yang berwarna silver. Well, dilihat dari box dan botolnya aja keliatan berkelas banget, setuju?

APPLICATOR



Untuk applicator menurutku masih masuk ke dalam kategori favorit aku, tidak terlalu panjang dan ujungnya pipih menyerupai bentuk bibir. Applicator Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish sama kok, ga ada bedanya.

INGREDIENTS

Holy Lip Creme:

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

Holy Lip Polish:

Hydrogenated Polyisobutune, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane.

Setelah dilihat-lihat ingredientsnya, senang sekali karena memang tidak ada kandungan paraben di dalamnya. Mungkin para pembaca disini belum memahami, kalo ingredients suatu produk adalah vegan, berarti sudah jelas cruelty free. Aku pribadi jarang sih menemukan produk yang vegan, kalo kalian?

SWATCHES

Demi kemaslahatan bersama *ceileh, aku akan coba kasih unjuk ke kalian hasil swatch baik di tangan maupun di bibir. Kita mulai dari swatch tangan dulu yah!


Dari hasil arm swatches, aku bisa menilai kalo formulanya creamy, tingkat coveragenya sangat baik, dan tidak mudah kegeser saat aplikasi kedua kalinya. Nah untuk Holy Lip Polish ini, sesuai dugaanku, kayaknya cucok banget untuk dijadikan topper. Jadi ga sabar buat swatch di bibir. Aku akan kasih liat ke temen-temen hasil swatch di bibir dan juga yang aku tambahkan Holy Lip Polish sebagai topper, maupun single use.

HEBE



Warnanya seperti nude coral, suka banget, literaly suka. Saat ditambahkan Holy Lip polish pun, meskipun ada hint pink nya tidak begitu banyak merubah warna asli dari Hebe.

THALIA


Untuk penyuka warna pink tapi tidak ingin terlalu ngejreng, menurutku shade Thalia ini sangat cocok, karena warnanya lebih ke dusty pink. Dipadupadankan dengan Holy Lip Polish warna pink nya jadi sedikit lebih light dari awal tapi menurutku malah tambah gemes.

IRENE


 Warnanya gemesh, pink mauve kecoklatan gitu. Tapi menurutku untuk warna yang 1 ini sedikit tidak konsisten, dalam artian sedikit berbeda dengan warna di packaging.

GAIA

Warna ini cukup unik,  yaitu bernuansa peach brownie, warna yang paling bold dari shade lainnya. Terkadang aku suka ga pede kalo memakai lipstick yang berwarna peach, karena ini ada hint coklatnya, jadi sangat luv. Ketika dicampur dengan Holy Lip Polish, menurutku warnanya jadi lebih ke coral peach hihi.

LUNA


 Nah ini dia star nya, ketika dicampur dengan Holy Lip Series, semakin mempercantik warna dari shade tersebut. Tapi sayangnya, untuk single use aku pribadi agak kurang cocok, karena pada dasarnya bibirku berwarna hitam untuk di area pinggirnya. Jadi ga pede aja kalo single use hehe.


Tonton juga swatches di youtube ku : https://www.youtube.com/watch?v=ISWP7SpCTIM


REVIEW

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Holy Lip Series ini coverage atau pigmentasinya oke banget, ga perlu di ulas 2x juga langsung menutupi warna bibir. Meskipun teksutrnya creamy, tapi ga berat sama sekali, dan ketika berubah menjadi matte tidak begitu menimbulkan garis-garis pada bibir. Untuk aroma, berdasarkan penciumanku sih ini wangi coklat, tapi tidak terlalu strong, jadi ga akan gengges buat kamu yang ga begitu suka wewangian. 

Bahas Holy Lip Polish, sebenarnya aku agak insecure mengingat lip gloss kebanyakan yang pada dasarnya super lengket di bibir. Untungnya Holy Lip Polish ini lightweight, bener-bener ga kerasa lengket sama sekali. Dan shiny nya juga ga lebay, gak yang basah trus meleber kemana-mana. Sumpah deh, bakal aku sering pake banget kalo lagi mau yang glossy. Cuma mungkin alangkah lebih bagusnya lagi, kalo warnanya transparan kali ya? kalo sampe Looke Cosmetics produksi, aku akan jadi pembeli pertama! hihi *berdoa.

TINGKAT KETAHANAN

Rasanya kurang lengkap yah kalo aku ga menguji ketahanan si Looke Cosmetics ini. Baiklah, kita buktikan:

 

Ini adalah hasil pemakaian selama kurang lebih 15 jam, jujur tingkat ketahanannya masih terbilang ok, meskipun mulai memudar tapi cuma hilang di bagian dalam bibir nya aja. Masih wajarlah ya, secara aku hari ini makan super barbar hahaha, dan ini sudah lebih dari 12 jam tapi dipinggir bibir masih ada itu udah luar biasa sih :")

KESIMPULAN

Setelah menelaah dengan seksama, maka kesimpulan menurut versi Laras Sita Faza terhadap Holy Lip Series dari Looke Cosmetics adalah *drum roll*

  • aroma coklat yang tidak begitu strong
  • applicatornya cukup nyaman digunakan
  • Pigmentasi ok
  • tidak begitu membentuk garis bibir
  • tekstur creamy
  • staying power sekitar 6-8 jam
  • tidak ada efek lengket ketika pemakaian maupun setelah pemakaian
  • sedikit pricey 
Buat kamu yang penasaran, 1 lip creme / lip polish dibandrol seharga 139rb. Seperti yang aku sebut di atas, harganya memang cukup pricey. Tapi masih bisa dimaklumi karena merupakan produk vegan, sehingga cenderung lebih mahal dari yang non vegan. Saranku, kalo mau dapet murah lebih baik beli 1 set, karena dibandrol seharga 650rb, jadi hemat 45rb deh! hihi. Beli dimana sih? gampang aja, kalian cukup mampir ke https://www.lookecosmetics.com/products yah!



For More Information

Website: Looke Cosmetics
Instagram: @lookecosmetics


You Might Also Like

2 comments

  1. Hai laras, thank you uda share reviewnya. Kamu bagus banget pake HEBE yang single use maupun nambahin lip topper :D

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete