LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Kalau dikasih pilihan, enakan belanja ke store langsung atau online? Pastinya aku akan memilih online. Kenapa? Berikut pertimbangannya:...

Pengalaman Belanja Online di Watsons Indonesia

By 01:00:00


Kalau dikasih pilihan, enakan belanja ke store langsung atau online? Pastinya aku akan memilih online. Kenapa? Berikut pertimbangannya:

1. Menghemat waktu
2. Menghemat tenaga
3. Meminimalisir terjadinya drama kayak "udah capek-capek kesana gataunya barang ngga ada"
4. Banyak Promo

YES! Ke empat point di atas adalah yang paling utama sih hahaha, that's why dominan barang-barang yang aku punya pasti hasil belanjaan online, dan tiap awal bulan pasti aku kebanjiran paket :') LOL. 
"Jadi kalo ke Mall, ga liat-liat makeup ya?" Eits siapa bilang. Kalo ke Mall, salah 1 destinasi wajib ku adalah Watsons. Meskipun ga ada yang dicari, tapi aku selalu menyempatkan diri untuk lihat promo-promo yang ada hahaha wanita. Nah yang susahnya, kalo aku lagi ga kemana-mana dan mager, tapi pengen liat promo di Watsons, aku kudu piye? :(

Well, sepertinya Watsons mendengar doaku nih, karena baru-baru ini Watsons membuat gebrakan baru dalam Event launching e-commerce dan mobile aplikasi Watsons. Iya, betul, kita sudah bisa berbelanja via online loh! Happy banget dengernya sekaligus ancaman untuk tabunganku hahaha. Akhirnya kemarin aku mencoba untuk belanja di Watsons melalui online. Tenang aja, aku akan menceritakan pengalaman orderku, sampai paketnya datang ya! :)

TENTANG WATSONS

Merupakan pengecer produk kecantikan dan kesehatan yang terkemuka di Asia. Berada di bawah naungan PT Duta Intidaya Tbk, dimana toko pertama Watsons sudah didirikan sejak tahun 2006. Saat ini, Watsons telah mengoperasikan lebih dari 5200 toko dan lebih dari 1.400 apotik di 12 pasar di Asia dan Eropa, seperti Hongkong, Cina Daratan, Taiwan, Macau, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Korea, Turki, dan Ukraina.

E-COMMERCE & MOBILE APLIKASI WATSONS

Seperti yang sudah kuceritakan, kalau baru-baru ini Watsons telah melaunching e-commerce & mobile aplikasi Watsons. It means bahwa sekarang kita sudah bisa membeli produk-produk yang ada di Watsons secara online. Hal ini memberikan nilai positif bagi Watsons, karena pastinya para konsumen akan sangat terbantu dari berbagai aspek, waktu, tenaga, dll. Keuntungan lain yang bisa diambil adalah kelengkapan barang yang tersedia, berbeda halnya kalau kita datang ke salah satu toko Watsons, namun barang yang diinginkan sedang out of stock. Dengan online, semua barang dari brand-brand yang terdapat di Watsons semuanya lengkap! 

Buat yang belum tau bagaimana caranya berbelanja Watsons dengan cara online, terdapat 3 cara:

Melalui E-commerce Website


Untuk link nya: Watsons Indonesia

Melalui App Store & Play Store


Untuk link App Store : Watsons ID

Untuk link Play Store : Watsons ID


Jika ingin melakukan order, kita terlebih dahulu diwajibkan untuk membuat akun Watsons, sama halnya seperti e-commerce lainnya. Prosesnya tidak memakan waktu yang lama, setelah melakukan registrasi kita sudah bisa memverifikasi akun kita saat itu juga. 

HARGA PRODUK & METODE PEMBAYARAN

Watsons tentunya juga menawarkan harga-harga yang jauh lebih menggiurkan, karena promo-promonya sangat eksklusif dan cuma bisa didapatkan via online aja. Dimulai dari diskon up to 70%, Hot Deals, Spesial Satu, Spesial Dua, hingga info produk-produk terlaris di Watsons. Jadi, selain menghemat waktu dan tenaga, bisa menghemat uang juga hihi. Ohya jangan sedih, Watsons juga memberikan kesempatan kepada orang yang beruntung untuk mendapatkan voucher up to 20k. Selain itu, untuk kamu yang berdomisili di Jawa & Bali bisa berkesempatan untuk Free Ongkir, tentunya sesuai dengan ketentuan & persyaratan yang berlaku ya! Hehe. 

Untuk pembayaran, tersedia juga beberapa pilihan, yaitu Cash on Delivery (hanya berlaku di Jakarta), Credit Card, ATM BCA & ATM Permata.

BOX PACKAGING


Pertama kali kiriman dari Watsons aku kaget banget, karena super besar! Hhahaha keliatan kan di gambar, aku kayak lagi gendong bayi? lol. Yang aku suka adalah box nya yang aman dengan di isolasi khusus dari Watsons, dan tentunya setiap produk yang aku beli juga dibungkus terlebih dahulu oleh bubble wrap, sehingga aman tanpa perlu khawatir akan pecah maupun rusak.


Efek sudah tidak sabar melihat produk-produknya, aku tidak sempat mengabadikan foto saat produk di bungkus bubble wrap, so langsung aja kita lihat produk apa saja yang ada didalam box Watsons :)


REVIEW

Setelah mencoba belanja untuk pertama kalinya, menurutku petunjuknya sangat jelas dan ga ribet. Jadi gampang banget untuk kalian coba yaa.. Oke, mudahnya melakukan pembelanjaan di Watsons buat aku semakin ketagihan hahaha apalagi kalo promonya ada terus-terusan dengan produk-produk yang baru setiap periodenya. Aku juga suka dengan packaging yang rapi dan pengiriman yang tepat, ga ada cacat sedikitpun pada boxnya, isinya pun juga aman sentosa, ga ada yang bocor, rusak, atau pecah. Untuk sistem pembayaran, mungkin lebih enak lagi kalo ada Virtual Account kali yah? supaya praktis haha, semoga Watsons segera melengkapi metode pembayaran dengan berbagai cara ya biar semuanya sama-sama kebagian! Yeay.

KESIMPULAN

Akan belanja Watsons via online lagi atau ga? pastinya iya dong :)

Thank you for reading!






You Might Also Like

8 comments

  1. Ka mau tanya dong
    Ko aku pesan lewat aplikasi di batalin padahal aku udah transfer dan pesanan aku berhasil di order tiba2 besok ada email masuk bahwa pesanan aku di batalkan ?
    Coba telpon cs juga gada jawaban ?
    Ada saran ga ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman saya juga sama mba. Akhirnya gimana? Apakah ada pengembalian uang?

      Delete
  2. Iya kak kalo boleh tau sampenya brp hari?

    ReplyDelete
  3. Pesanan saya d riwayatnya udh selesai tp barang blm d terima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sama kayq punyaku ��

      Delete
  4. Ka mau nanya, cara melacak pesanan gimana ya? Krna d aplikasi sudah selasai sedangkan barang blm d terima, tidak punya no resi nya jga, mohon bantuannya ka plis

    ReplyDelete
  5. Sama kaya punyaku juga :"
    kamu jadinya gimana kak?

    ReplyDelete