LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Hari ini aku tidak ingin mereview produk kecantikan, tapi special di hari Sabtu yang cerah, aku ingin berbagi pikiran dengan para pembaca. ...

Hal Positif dibalik Perbedaan Warna Kulit

By 19:14:00 ,

Hari ini aku tidak ingin mereview produk kecantikan, tapi special di hari Sabtu yang cerah, aku ingin berbagi pikiran dengan para pembaca. Siapa tau disini ada yang tidak memiliki rencana keluar rumah dan sedang iseng-iseng mencari artikel sederhana untuk dibaca hehe.

Source : Gooogle.com
Singkat cerita, aku terlahir dikeluarga yang cenderung berkulit putih, mungkin karena aku ada keturunan Palembang, yang katanya sih kalo orang Palembang pasti berkulit putih hihi. Selain keturunan, bisa jadi karena dulu waktu kecil aku adalah anak rumahan. Siapa yang kayak aku? Nah tapi seiring bertambahnya umur, pasti yang namanya keluyuran keluar rumah bukan sekali dua kali, kegiatan main keluar rumah sudah aku lakukan sejak masuk ke kelas 5 SD. Entah main ke rumah tetangga, main sepeda, banyak banget pokoknya *sok sibuk ya. Sejak saat itu, aku merasa kulitku semakin gelap, tapi namanya juga masih kecil, mana ngerti sih yang begituan? haha. Taunya cuma main, main, dan main.

Tapi ketika aku duduk di bangku SMA, mulai kerasa banget kalo aku sudah mulai ga pede dengan warna kulitku yang gelap. Hal tersebut ditandai dengan tingkah laku aku yang sudah mulai beli body lotion yang berfungsi untuk mencerahkan, beli lulur mandi yang berfungsi untuk memutihkan. Maklum lah saat itu jaman lagi labil-labilnya. Aku merasa kalo kulit gelap tuh ga cantik, bawaannya ga pede, pokoknya kulit putih adalah salah satu standar ideal untuk bisa dibilang cantik.

Baru deh, saat aku masuk di dunia perbloggeran, aku bertemu dengan teman-teman baru yang memiliki beragam warna kulit. Sejak saat itu aku berfikir, kami yang memiliki warna kulit berbeda-beda, tapi profesinya sama loh, yaitu sebagai blogger. Salutnya lagi, masing-masing memiliki ciri khas yang unik dan bisa sukses dengan cara mereka. Ngga ada tuh yang diskriminasi warna kulit, jadinya pikiran ku mulai terbuka. Ngga cuma itu, aku juga sering nonton ajang kompetisi yang ga sedikit orang berkulit gelap pun turut berprestasi. Dari situ aku mulai tersentil, untuk apa musingin sesuatu yang ga penting, disaat kita bisa menggunakan waktu tersebut untuk berkarya.


Sekarang meskipun aku suka maskeran, luluran, body lotion yang mencerahkan, itu semata-mata hanya ingin meratakan warna kulit yang belang saja, bukan untuk menjadi orang berkulit putih. Maklum lah aku anak yang suka menggunakan transportasi ojek, jadi tangan sama wajah suka beda akibat terkena sinar matahari. Well, aku sudah tidak memusingkan lagi harus putih, paling tidak seperti yang aku bilang sebelumnya, warna kulitku tidak belang dan cerah alami, aku biasanya suka memakai face wash dari Clean And Clear yang Natural Bright. By the way, aku senang sekali karena  ternyata banyak teman-temanku yang mendukung Beauty of Diversity. Aku tidak sendiri, sudah ada campaign #BanggaDenganWarnaKulitmu yang diselenggarakan oleh Clean And Clear yang diikuti oleh ribuan orang. Buat yang belum tau, campaign ini bertujuan untuk mendorong remaja perempuan Indonesia untuk bangga dan percaya diri dengan warna kulit mereka. Aku pribadi sudah mengikuti campaignnya.


Bagaimana dengan kamu? setuju gaksih dengan campaign Clean And Clear? kalau kamu setuju, kamu juga bisa loh untuk ikutan campaign ini dan turut meramaikan di social media kamu. Jangan malu, karena sharing is caring. Aku sendiri senang sekali jika bisa berbagi hal positif ke orang lain. Buat kamu yang ingin mendukung gerakan #BanggaDenganWarnaKulitmu bisa mampir ke http://kbj.review/akusetuju yaa.

Anyway, terima kasih sudah membaca artikel ku yang sederhana ini, semoga bisa membuka pikiran kita semua tentang ragam warna kulit di Indonesia. Untuk kamu yang belum percaya diri, kamu harus ingat, semua remaja perempuan adalah cantik dan harus mendapatkan kesempatan yang sama, apapun warna kulit mereka :)

You Might Also Like

1 comments

  1. Sama Ras. Kulit gw ini medium to tan. Dulu rasanya kurang pede dengan warna kulit seperti ini, dimana lingkungans ekitar tuh definisikan cantik = putih. Namun semakin kesini gw malah makin bangga dengan warna kulit ini, because tan is the new sexy! Gw bodo amat ama krim-krim pemutih di luar sana. yang penting kulit medium gue ini tetap bersih dan terawat.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete