LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Masalah yang banyak dialami oleh sebagian orang, terutama untuk wanita adalah mereka yang masih takut untuk keluar dari zona nyaman. Ya, te...

Tips Keluar Dari Zona Nyaman Dengan Maybelline #MakeItBold

By 11:07:00

Masalah yang banyak dialami oleh sebagian orang, terutama untuk wanita adalah mereka yang masih takut untuk keluar dari zona nyaman. Ya, termasuk aku. Banyak hal yang membuktikan bahwa aku sangat takut sekali untuk melakukan perubahan, takut di nyinyir, takut menyesal, pokoknya semua campur aduk jadi satu. Terutama dalam hal makeup, dulu aku selalu cari aman dengan menggunakan natural look untuk berbagai macam kegiatan, entah untuk kerja, untuk kondangan, untuk pergi dengan teman-teman, hampir tidak ada bedanya hahaha. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, aku mulai berani untuk mengganti look aku, dimulai dari warna lipstick yang lebih beragam, seperti coklat, merah, peach, dan lain sebagainya. Meskipun terkadang aku masih merasa kurang percaya diri. Pasti beberapa diantara kalian juga merasakan hal yang sama, ya kan?




Tapi aku yakin dengan istilah "bisa karena terbiasa", perlahan-lahan aku mulai melakukan perubahan seperti mengikuti trend gradient lips, blush on 'panas dalem' lol, dan sekarang aku sedang memberanikan diri untuk berpenampilan bold makeup look. Tapi tunggu, apa tampilan bold selalu identik dengan lipstick warna merah? 


Pada tanggal 5 April lalu, aku diundang untuk menghadiri launching produk terbaru dari Maybelline, yang mengusung tema Make It Bold. Selain perkenalan produk, aku mendapat ilmu dari dua MUA: Ryan Ogilvy yang memperkenalkan Flawless Bold, dan Nigel Stanislaus yang juga memperkenalkan Dramatic Bold. Wah ternyata Bold Makeup Look beragam! Ryan Ogilvy mengatakan bahwa ia menciptakan makeup bertema Flawless Bold karena terinspirasi dari wanita Asia yang percaya diri dengan tampilan flawless, innocent, dan tidak berlebihan. It means meskipun Bold, makeup yang dihasilkan tetaplah natural. Ciri-cirinya adalah alis yang tidak begitu tegas dan terlihat tebal natural, dilengkapi dengan warna lipstick bernuansa pink agar seimbang.

Sedangkan menurut Nigel Stanislaus, Dramatic Bold terinspirasi dari Wanita Indonesia yang memiliki percaya diri dan mimpi-mimpi yang tinggi layaknya wanita New York, dimana ditonjolkan oleh alis yang tegas dan tebal sebagai perwujudan wanita yang penuh energi dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, garis wajah juga dipertegas dengan contour dan ditambahkan  lipstick bernuansa merah tua untuk kesan berani namun tetap feminine. Nah kira-kira kamu lebih cocok yang mana nih? hehe.

Kali ini aku akan mereview produk-produk Maybelline yang aku dapat, dan produk ini bisa dijadikan dua look andalan MUA Ryan Ogilvy dan Nigel Stanislaus. Penasaran?

Maybelline V-Face Duo Powder

Seperti namanya, Maybelline V-Face Duo Powder memiliki 2 shade untuk contouring, highlighting, dan kalian bisa mix keduanya untuk dijadikan alas bedak. Teksturnya tentu powdery, dan tidak memiliki wangi yang terlalu strong. Aku pribadi lebih suka menggunakan ini sebagai alas bedak dan highlighting, karena kulitku yang sawo matang, shade dari contour nya tidak terlalu nyata di wajahku. Untuk highlighting, meskipun tidak seperti highlighter kebanyakan yang memiliki shimmer, namun yang dihasilkan tetap membuat bagian-bagian wajah yang diaplikasikan jadi sedikit lebih menonjol.

Maybelline The Powder Mattes

Bisa dibilang aku bukan penggemar lipstick, karena hampir kebanyakan lipstick yang aku pakai tidak memiliki coverage yang bagus dan lebih ke glossy / semi matte, sehingga warna asli bibirku tidak bisa tertutup dengan sempurna. Maybelline meng-claim The Powder Mattes ini memiliki kandungan powder pigments yang memberikan hasil matte hingga 2x lebih intens dari biasanya. And yes, baru kali ini aku menemukan lip matte yang benar-benar intens hasilnya. Cukup sekali oles warna asli bibirku sudah tertutup, sukak! Maybelline The Powder Mattes memiliki 20 shades, banyak banget kan! Dan shade yang aku punya adalah Make Me Blush dan Plum Perferction.

Maybelline Brow Pomade Crayon

Aku memiliki dua shade, yaitu Caramel Latte dan Mocha. Untuk Caramel Latte warnanya seperti light brown, sedangkan Mocha lebih ke Dark Brown. Aku prefer menggunakan Maybelline Brow Pomade Crayon untuk mengisi bagian-bagian alisku yang kosong atau untuk mempertebal, untuk membingkai alisku, tetap membutuhkan brow pencil / concealer untuk merapihkan pinggirannya agar lebih tegas. Ketika diaplikasikan warnanya langsung terlihat, jadi buat kamu yang sudah memiliki alis yang tebal, cukup 1-2 kali oles sudah terlihat kece. Ohya saranku, untuk penggunaannya lebih baik dibagian pinggirnya saja, jangan dibiarkan tumpul, karena  kalo kata BA nya, belum ada rautan untuk Brow Pomade Crayon ini. CMIIW yah.

Maybelline Hyper Ink Liner

Kebetulan sekali stok eyeliner ku mulai habis hihi, dan akhirnya aku mencoba eyeliner dari Maybelline untuk pertama kali. Applicatornya seperti pen, tidak terlalu tipis, malah sedikit tebal sih. Tapi sangat disayangkan applicatornya yang tidak begitu kokoh, jadi aku agak kesulitan saat pemakaian, maklum anaknya gampang tremor. Warnanya hitam solid, pas banget buat aku yang suka eyeliner berwarna hitam. Ketika diaplikasikan cepat sekali kering, yaaa hanya butuh sekitar 1 menit. Yang paling utama adalah eyeliner ini tahan sampai 24 jam!




Dari semua produk yang aku dapat, aku juga gamau ketinggalan untuk mencoba 2 trend makeup Maybelline, so ini adalah hasilnya:




Gimana menurut kalian? aku lebih cocok look yang mana? hihi.

Thank you, Maybelline!

You Might Also Like

0 comments