LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Siapa yang nungguin Val Lip Matte?! Aku! Aku! Aku! Entah kenapa, aku excited banget menunggu Lip Matte satu ini, produk yang su...

Honest Review Val Lip Matte by Valerie Thomas

By 20:23:00


Siapa yang nungguin Val Lip Matte?!

Aku! Aku! Aku!

Entah kenapa, aku excited banget menunggu Lip Matte satu ini, produk yang sudah dari lama dibuat penasaran oleh sang owner, Valerie Thomas. I'm sure I'm not the only one yang penasaran sama Val, karena terbukti ketika PO batch I beberapa shade langsung sold out! Wii jadi makin ga sabar sama produknya, sebagus itu gak ya? Nah singkat cerita, aku dan beauty sister kembali melaksanakan keBMan kita akan Val, dan Tiara salah satu beauty sister akhirnya berhasil booked semua shade dari reseller resmi Val. Happy! cuma yang bikin kami sedikit kecewa adalah, pengiriman yang sedikit terlambat, karena usut punya usut, ada kendala dengan salah satu shadenya. But it's not a big deal sih, efek ga sabar aja hihi. Btw kalo kalian sudah mampir ke channel youtube ku sebelum mampir ke sini, kalian pasti tau kalo aku buat swatch kesemua warna dari Val Lip Matte. Penasaran? Yuk diliat lagi!


Jadi aku udah buat mini reviewnya di channelku, dari mulai packaging, applicator, sampe ke formulanya. Nah buat kalian yang kurang puas melihat swatchesnya, jangan khawatir karena aku akan mengulas kembali dalam bentuk foto. So here we go:






Awalnya memang aku sedikit underestimate sih sama lip matte ini, karena trauma dengan pendahulunya *if you know what I mean. Itu hasilnya lumayan mengecewakan :( Jadi sempat skeptis kalo Val juga akan 11 12 dengan yang ituh *nunjuk si itu. Cuma, dugaanku dari awal adalah bahwa Val akan lebih unggul dari yang itu, yaa feeling sih, keliatan dari gimana promosi besar-besarannya si Valerie *sok kenal. Ohya jadi memang isu si Val ini akan launching sudah dari tahun 2016, dan kabarnya sudah beberapa kali ditunda. Pada akhirnya Val berhasil lahir pada awal tahun 2017, which is Val adalah pembuka yang manis di awal tahun. ihiy!



Bahas soal packaging, aku suka banget! aku berulang kali mengatakan di video ku kalo packaging Val ini terlihat "mahal" meskipun harga yang sesungguhnya hanyalah sekitar 99rb. Nilai plus karena menandakan kalo Valerie memang niat untuk produk pertamanya. Aplikatornya juga memenuhi kriteria "enak" buatku, yaitu ga terlalu panjang, ga besar, dan pipih dibagian ujungnya. Aromanya? temanku ada yang bilang ini wangi vanilla, tapi apa hidungku yang salah, aku merasa aromanya adalah aroma coklat. Ah sudahlah. Tapi poinnya adalah, wanginya ga strong bahkan nyaris ga kecium. It means sangat aman dan nyaman dipake siapa saja, ga perlu takut akan mual dengan aromanya.


Untuk formulanya yang bikin aku sangat terkejut, karena ga diduga-duga sangat bagus. Ringan seringan-ringannya ketika diaplikasikan ke bibir. Untuk transform ke matte nya pun sangat kilat, hanya sekitar 10-15detik aja loh! Diluar ekspektasi banget. Tingkat ketahanannya? jadi aku sempet mengetes si Val ini dengan makan makanan yang cukup berminyak, yaitu pecel ayam hahaha. Dan inilah hasilnya:


Komentar? Ga paham lagi karena ternyata abis makan yang berminyak pun masih stay meskipun faded dibagian dalamnya, tapi menurutku hal seperti itu sudah tidak bisa dielakan lagi. Kalo disuruh kasih nilai, aku akan kasih nilai 9 dari 10! Sangat rekomen untuk kalian yang masih maju mundur buat beli Val, I bet you will love this one :') Semoga review dariku bisa buat kamu tambah yakin untuk beli Val yaaa! Hihi sampai jumpa di racun selanjutnya :)

You Might Also Like

18 comments

  1. Ih, giwlaaaak lah. Naksir parah jadinya sama si Val ini. Oh yeaaaah, tau gw Ras yang pendahulunya itu *ikutan nunjuk si itu*

    Louisa, Resme, Emma... *mau cap cip cup dulu milih yang mana*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha langsung paham yaaa :P

      Resme terbaikkkk!

      Delete
  2. Thanks mba, reviewnya bantu bgt, jd gk ragu lagi beli, dr kmren2 googling gk nemu review sm skli baru blog ini yg pertama kyknya... so thanks a bunch

    ReplyDelete
  3. Hiii sama sama yaaa! hehehe cuss beli aku suka bgt sama Val :D

    ReplyDelete
  4. Ih menggoda imannn banget, bener sih sempet agak maju mundur trus sekarang jd mau pesennnn . Anyway, love your blog <3 Mind to follow me back on GFC? Thanks :)

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe selamat mencoba yaaa! sudah difollback hihi salam kenal!

      Delete
  5. Wuihhhh bagus ya ternyata tahan banting pas d ajak makan, jd mau beli, ini belinya dmn ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, agak faded sih dibagian dalam nya tp menurutku wajar-wajar ajaa :) aku beli diresellernya lsg yg ada dibio val nya hehe

      Delete
  6. Uwaaa ternyata kualitasnya okee badai. Mana affordable lagi.


    Vina,
    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  7. Ngebantu bgt mbak. Krn aq merasa sdh ketipu sama lipcream yg super mehong itu dan aq beli yg katanya "ori singapore". Minum air aja hasilnya lgs gumpel2 kek pasir. Harusnya lbh pnter ya. Dr harga 900rb, aq beli yg 95rb. Jd sdih sndiri. Btw sama lipmatte aurelie bagus mana beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, terkadang harga ga menentukan kualitas, hati-hati juga sama olshop yg jual produk mahal trus jd super murah bgt. siapa tau kan itu ternyata kw nya :(

      aku lebih suka ini dari pada aurelie hehe aurelie lengket dan pilihan warnanya masih luv val sih. Semoga membantu yah! :)

      Delete
  8. Thank you for your honest review. Lipstick Val memang bagus, tidak kalah dari yang import.

    ReplyDelete
  9. Just ordered this lip matte shade resme. Can't wait for the package coming home haha. Anw, pls kindly visit my blog itsfimskie1994.blogspot.co.id thx :)))

    ReplyDelete
  10. Ini ngebantu banget hehe, kalau shade yang keliatan natural di kulit yang light shade warna apa ya?? Aku dari dulu mau beli tapi takut ga keliatan natural..

    ReplyDelete
  11. yang warna marie lou bagus banget mbak, di bibirnya.. okelah langsung meluncur ke ig nya.. makasih reviewnya ya.. :)

    ReplyDelete