LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Bicara soal perawatan, aku termasuk orang yang sangat malas memakai segala jenis krim yang harus digunakan secara rutin. Semacam tidak kons...

Krim Perawatan Muka untuk Kulit Berjerawat | Review ElsheSkin

By 23:47:00

Bicara soal perawatan, aku termasuk orang yang sangat malas memakai segala jenis krim yang harus digunakan secara rutin. Semacam tidak konsisten, biasanya ketika sudah menggunakan krim dokter tertentu dan mendapatkan hasil yang diinginkan, aku langsung buru-buru lepas karena takut ketergantungan. Beberapa bulan belakangan ini aku hanya mengandalkan berbagai jenis masker untuk perawatan wajahku, yang aku selingi setiap harinya dari berbagai macam brand. Tapi aku sadar masker saja tidak cukup, jerawatku terus bermunculan secara bergantian dibeberapa spot dan yang paling risih adalah bekas jerawat, untung menghilangkan susahnya minta ampun. 

Sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan krim perawatan ketika aku sudah mulai give up dengan kondisi wajahku hahaha. Dan akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada ElshéSkin. Awalnya aku ragu saat mereka ingin supply perawatan untuk wajahku, karena seperti yang aku bilang sebelumnya, aku takut ketergantungan. Terlebih lagi, nama ElshéSkin belum pernah aku dengar sebelumnya, trusted ga ya? Dari situ aku mulai menggunakan skill per-kepo-an ku untuk mengulik info tentang ElshéSkin ini lol. Dimulai dari kepo instagramnya, hingga ke website nya.

Dan yang aku dapat dari hasil kepoku, ElshéSkin merupakan local brand yang berasal dari Jogjakarta untuk perawatan kulit dan kosmetik yang ditujukan kepada semua masalah kulit, misalnya untuk jerawat, bekas jerawat, kulit berminyak, komedo, kusam, penuaan dini hingga flek hitam. Usut punya usut, ElshéSkin sudah hadir sejak tahun 2012, dan telah bekerja sama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka yang menerapkan konsep cosmeceuticals (kombinasi dari farmasi & kosmetik) dan research based cosmetics. Mengetahui informasi seperti diatas aja aku sudah excited, ditambah lagi setelah aku tau kalau ElshéSkin sudah bersertifikasi BPOM which is sudah tidak diragukan lagi. Dan kebersihan dari produk ElshéSkin pun sudah terjamin karena pabrik yang menjalankan proses pembuatannya telah memiliki standar Internasional dan bersertifikat CGMP (Good Manufacturing Practice). 

Aku semakin yakin untuk menyerahkan masalah kulitku kepada ElshéSkin. Yang aku suka dari ElshéSkin, pihak ElshéSkin tidak langsung memberikan asupan perawatan secara asal, meskipun mereka memberiku secara gratis, tapi aku tetap diwajibkan untuk melalukan konsultasi terlebih dahulu kepada customer service nya. Eits tapi bukan berarti aku harus ke Jogjakarta yaa hahaha karena kerennya aku bisa konsultasi via whatsapp atau melalui Line. Sempet bingung sih emang mereka bisa tau kondisi wajahku meskipun cuma dari chat ya? Well, aku memilih konsultasi menggunakan Line@. dan ternyata aku dikasih beberapa list pertanyaan seperti kondisi kulitku saat ini bagaimana, usia, hingga foto wajah secara detail tanpa makeup, pokoknya lengkap deh. 

Ini adalah sebuah pengalaman pertama kali buatku dan sangat menyenangkan! Detail sekali pihak ElshéSkin untuk mengetahui kondisi kulit kita agar tidak salah menyarankan produk perawatan apa yang cocok. Setelah aku menjawab semua pertanyaan dan juga mengirimkan foto wajahku yang penuh dengan jerawat dan minyak berlebih, aku akhirnya disarankan oleh CS nya untuk menggunakan Acne Treatment Series, lalu untuk bekas jerawat menggunakan Lightening Night Cream dan Glowing Facial Peeling. Lengkap banget! Hanya cukup menunggu sekitar 3hari setelah konsultasi, produk ElshéSkin mendarat dengan cantik ke rumahku.






Packagingnya super lucuuu! Aku takjub karena mendapatkan produk sangat lengkap dari ElshéSkin. Tanpa perlu berlama-lama aku mulai rutin memakai produk perawatan ElshéSkin keesokan harinya. Dan ini adalah review ku untuk produk-produknya setelah pemakaian kurang lebih sebulan:

Acne Cleansing Wash





Cleansing wash dari ElshéSkin ini memiliki aroma tapi tidak begitu menyengat, aku suka berlama-lama memakai produk ini seperti gerakan memutar, karena sangat lembut dan bikin wajahku yang terlihat lelah  beraktivitas seharian menjadi segar kembali. Cleansing wash ElshéSkin juga tidak membuat wajahku menjadi kering setelah pemakaian, karena beberapa kali aku jumpai cleansing Wash dari produk lain yang setelah pemakaian, mukaku seperti ketarik dan super kering. Acne cleansing wash memiliki kandungan yang sangat aman, yaitu salicylic acid yang merupakan salah satu zat kimia yang terbuat dari karbohidrat kompleks pada pohon dedalu, yang sudah terbukti sangat bagus untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu Cleansing Wash ini mengandung bahan anti acne yang dapat membersihkan kulit wajah kita yang berjerawat dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa make up. Ini penting banget karena biasanya aku juga tidak cukup hanya sekedar membersihkan sisa make up dari micellar water saja even sebanyak 2kali pun. Apalagi disaat berjerawat gini, aku khawatir dengan residu makeup yang tersisa diwajahku hiii.

Acne Refresh Toner 




Selain cleansing wash, penggunaan toner juga sangat penting sebagai langkah terakhir untuk meyakinkan bahwa aku sudah benar-benar terbebas dari residu makeup. Tidak jarang aku temui sisa kapas dari penggunaan toner masih berwarna coklat, it means masih ada sisa makeupnya! Jadi jangan sampai lupa untuk menggunakan toner ya ladies. Nah Acne refresh toner dari ElshéSkin fresh banget, ada cooling efect nya, kandungan didalamnya pun tidak jauh berbeda dengan cleansing wash yang terdapat salicylic acid dan sulfur yang bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pH dan kelembaban alami kulit dan mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Daily Protection for Acne Skin



Kalau kalian pernah baca blog aku sebelumnya, aku pernah bilang kalau aku paling suka memakai daily protection yang sudah jadi 1 dengan foundie, jadi kalo emang didalam foundie yang aku pakai tidak ada sunscreen nya, aku ga pake. Bahaya banget emang, karena kulitku akan semakin mudah menerima dampak dari radikal bebas seperti polusi udara. Setelah mendapat daily protection dari ElshéSkin, aku merasa telah menebus kesalahanku selama ini sama wajahku hahaha. Aku suka banget sama daily protection ini, karena cepat sekali menyerap dan tidak greasy sama sekali meskipun aku pakainya cukup banyak. Jadi aku sarankan buat kamu yang memiliki masalah kulit yang sama sepertiku untuk menggunakan ElshéSkin Daily Protection for Acne 30 menit sebelum beraktivitas keluar, karena selain mengandung Salicylic Acid, terdapat SPF 30 nya loh!

Acne Night Treatment



Kalau untuk pagi hari sudah dapat daily protection, giliran perawatan untuk malam harinya aku mendapat Acne Night Treatment. Sama seperti produk Acne Treatment Series lainnya, krim malam ElshéSkin juga mengandung Lipo Hydroxy Acid yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih, dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Aku cocok banget pakai krim malam ini karena jerawat bintik-bintikku yang sedang meradang keesokan harinya langsung membaik. Tapi yang aku sayangkan, aku kurang suka dengan aromanya karena sangat menyengat diantara produk ElshéSkin lainnya.

Lightening Night Treatment




Seperti namanya, aku mendapat 2 krim malam dari ElshéSkin, cuma bedanya yang lightening berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih bersih pasca berjerawat. Jadi aku menggunakan produk ini setelah jerawatku sudah tidak terasa benjolan atau sudah bener-bener kempes, dan ingin menghilangkan bekas jerawatnya. Memang prosesnya tidak cepat, butuh kesabaran untuk bisa hilang secara sempurna. Berbeda dari Acne Treatment Series yang cocok untuk kulit berminyak, Lightening Night Treatment cocok untuk kulit kering, normal, dan kombinasi. Krim malam yang satu ini mengandung Vitamin C, grape seed extract, dan dioxy arbutin. Sangat aman!

Glowing Facial Peeling


Ini adalah produk terakhir yang aku dapat dari ElshéSkin dan yang paling aku suka, karena mampu menghilangkan bekas jerawat! Jujur dari pertama kali aku kepo instagram ElshéSkin, produk yang pertama kali aku lirik adalah glowing facial peeling ini, karena review-reviewnya sangat bagus dan aku jadi sangat penasaran. Glowing facial peeling mengandung multi fruit AHA yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan sel-sel kulit wajah. Terbukti banget sih, meskipun tidak kilat tapi aku merasa bekas jerawatku mulai memudar sedikit demi sedikit dan kulitku terasa sangat kenyal dan lembut. Luv banget pokoknya! Cuma ketika pemakaian, kalian jangan kaget kalo terasa cekit-cekit. Awal pemakaian aku ga kuat banget dengan rasanya, aku hanya bertahan selama 2-3 menit saja, namun ketika pemakaian kedua kalinya aku bisa bertahan hingga 5 menit, maksimal pemakaian adalah 10menit. Jadi memang perlu penyesuaian terlebih dahulu dengan efek yang dirasakannya. Worth to try!

Setelah pemakaian 3 minggu
Setelah pemakaian 3 minggu, aku merasa jerawatku yang bermunculan jadi tidak betah untuk berlama-lama di wajahku, juga bekas-bekas jerawat yang dominan di pipi dan di tengah kedua alis berangsur-angsur menghilang. Aku aja kaget sih harganya bener-bener terjangkau diantara krim perawatan wajah lainnya. Jangan takut ketergantungan, karena produk ElshéSkin tidak mengandung steroid, mercury dan bahan lainnya yang menyebabkan ketergantungan. Gimana, tertarik untuk mencoba? :) 

Thank you, ElshéSkin

For more information:

Instagram: @elsheskin
Website: ElsheSkin
Twitter: @elsheskin










You Might Also Like

5 comments

  1. Lengkap yaa perawatannya sampai AHA BHA hihi. Progress nya terlihat banget! Semoga selanjutnya juga sesuai yg diinginkan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin! ga nyangka juga hasilnya bs memuaskan hehehe

      Delete
  2. Sampai sekarang masih pakai ga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang pake kalo lagi jerawatan ajaaa :) hehe

      Delete
  3. Pernah nggk pake selama lbih dari seminggu nggk mbak?? Apa bener2 nggak bikin ketergantungan kalo nggak dipake lama? Cz ni Lgi jerawatan gara2 lepas krim dokter.. Takut nya elsheskin bikin ketergantungan gtu jg? Please bales yaa mbak..

    ReplyDelete