LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Hi Beauties! Setelah beberapa hari absen akhirnya aku kembali ingin meracuni kalian dengan lipen lagi! Hihi. Kali ini aku ingin n...

Swatches & Review: Make Over Intense Matte Lip Cream

By 23:58:00



Hi Beauties!

Setelah beberapa hari absen akhirnya aku kembali ingin meracuni kalian dengan lipen lagi! Hihi. Kali ini aku ingin ngereview lip cream yang menurutku udah banyak banget blogger, vlogger, dan juga beauty enthusiast yang ngereview. Kalo di youtube channel aku udah buat mini review dan juga swatches nya, rasanya ga afdol kalo aku ga share di blog juga, karena aku yakin banget beberapa diantara kalian lebih senang mencari informasi melalui blog. So jangan khawatir karena aku akan membahas tentang Make Over Intense Matte Lip Cream secara lebih mendalam lagi di sini.

Singkat cerita, beberapa waktu lalu aku memenangkan giveaway yang diadakan Make Over bersama partner in crime aku, Fia. Masing-masing mendapatkan Lip Cream Make Over sebanyak 5pcs. Semacam firasat, dari dulu aku selalu tahan-tahan buat beli lip cream ini meskipun udah kepo berat. Akhirnya aku punya beberapa shade dari Make Over dan berkesempatan buat share ke kalian hihi.

Bicara soal packaging, aku suka dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil, it means ga makan tempat banget di tas aku. Packagingnya simple, dengan tulisan Make Over yang terpampang dibagian tutup, dan tulisan Intense Matte Lip Cream dibagian badannya. Nah jadi sebelum mengeluarkan lip cream, Make Over mengeluarkan Liquid Lip Color dan menjadi partner sehari-hari ketika kuliah dulu haha. Packagingnya dulu hampir sama dengan yang intense matte lip cream, tapi sebelumnya berukuran lebih panjang dan lebih slim. 



Untuk aplikator aku suka karena tidak terlalu panjang, jadi ga ribet ketika mengaplikasikannya, terlebih lagi bagian ujungnya yang pipih mengikuti bentuk bibir. Aromanya seperti lip cream kebanyakan, yaitu beraroma cake, tapi nilai plusnya tidak terlalu strong. Maklum anaknya gampang banget mual hihi. Teksturnya sedikit cair dan tidak powdery. Meskipun ringan, aku sih jujur lebih prefer yang teksturnya powdery. Saat selesai pengaplikasian, butuh waktu sekitar 30detik untuk berubah teksturnya menjadi matte. Jadi sangat disarankan untuk tidak di tap-tap setelah pemakaian, karena sedikit sticky rasanya.

LAVISH 001




Warna dari Lavish ini light fuchsia, jujur aku ga begitu suka sama warnanya, karena jatuhnya jadi neon di mukaku. Warnanya memang cantik sih, tapi sayangnya aku bukan pecinta warna bold :(

HEIRESS 002




Shade ini di aku jadi berwarna shocking pink, dan super gemas! Sama seperti shade sebelumnya, Heiress buat mukaku jadi lebih cerah, tapi kalo dibandingin aku lebih memilih Heiress karena warnanya lebih kepake buatku hehe *anaknya suka cari aman.

SECRET 003




Sebagai penggemar warna nude, shade Secret patut masuk sebagai list favorite aku! Cantik banget warnanya dan bisa aku pake untuk daily, karena meskipun warnanya soft pink tapi tidak begitu pucat di aku. Tapi untuk shade ini aku agak sedikit kesulitan untuk mengcover warna bibir asli, butuh 2 kali oles sampai benar-benar tercover. Mungkin karena seperti yang aku bilang tadi, teksturnya sedikit cair jadi agak ringkih.

SCARLET 007



Dari beberapa koleksi lipen berwarna merah yang aku punya, Scarlet adalah yang terbaik! Warna merahnya sangat sangat sempurna. Sukaaa!

LIBERTINE 008




Shade ini di bibirku jadi dark mauve dan aku suka banget! Kalo disuruh pilih, aku memilih Libertine  yang menjadi juaranya dari koleksi Make Over Intense Matte Lip Cream yang aku punya! *lebay.

Selesai swatches semua shade yang aku punya, rasanya ga afdol kalo ga aku tes ketahanannya seharian. Dan ini adalah hasilnya:

Atas: 08.00 - Bawah: 20.00

Menurutku, tingkat ketahanannya oke, namun hanya untuk sekitar 5-6 jam saja. Bisa dilihat setelah pemakaian 12 jam warna lip cream di bibirku nyaris hilang semua. Untuk makan-makanan yang berminyak, lip cream ini akan terhapus sama seperti lip cream kebanyakan. Tapi Make Over Intense Matte Lip Cream lolos kualifikasi kiss proof! Ini sudah aku buktikan di youtube channel aku . Yeaay! Well, dengan harga yang mencapai 95rb menurutku masih worth it, apalagi untuk ukuran brand lokal. Okay that's all from me, semoga review dariku bermanfaat yaa. 

Thank you, Make Over!

Instagram: @makeoverid

You Might Also Like

10 comments

  1. Libertine emang warna aman sejuta umat manusia, ya.
    Beberapa rekomen merk ini karna teksturnya enak.
    Thanks for sharing :)

    Salam kenl

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aku suka bgt sm yg Libertine! hihi

      btww kita udah kenaal, sering 1 event, kamu rifka kaan :)

      Delete
  2. Yaps, bener banget. Seperti lip cream kebanyakan kalau makan berminyak langsung cling! menghilang dalam sekejap hahaha
    btw, aku suka banget yg warna merah :D

    oh iya, i follow you btw, from Star Clozetters :*

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalo ga dipake makan baru deh cuco ini lipcream hahaha.

      Thank youu aku jg udh follow km yaaa salam kenal😘

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Yang heiress cantik bgt sama kulitmu laras. Bold tapi cakep. Tapi staying powernya tetep ya paling gak 5 jam aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh Erny! belum kebiasa sama warna bold, tapi resolusi 2017 deh ga boleh nude terus hihi. Iyaaa kalo di aku sama aja sama lip cream yang lain :(

      Beda-beda sihh, soalnya ada yg suka banget :D

      Delete
  5. Bebs,

    Firasatmu yahut banget, bagi tipsnya donglah :))


    Viva Libertine! Haha tapi lama kelamaan gue jadi fall in love sama Secret :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipsnya adalah: jangan gegabah! wakakaka tahan dulu kalo ada lipen baru :(

      Libertine gile sihhh warna yang gue cari bangettt, cus beli yg Secret :D

      Delete
  6. Shade Secret dan Scarlet bagus bangeettt!
    Iya memang lipstick ini ukurannya PAS banget buat dibawa-bawa hihi
    Aku ada swatches shade terbarunya bisa dilihat di blog aku :D

    https://vieafriyan.blogspot.co.id

    ReplyDelete