LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Sepertinya wacana untuk puasa lipstick ngga pernah bisa terealisasikan buat aku dan mungkin buat para makeup jungkies lainnya. Bayangkan ...

Lip Cream Murah Kualitas Oke! | Review Emina Creamatte

By 23:16:00

Sepertinya wacana untuk puasa lipstick ngga pernah bisa terealisasikan buat aku dan mungkin buat para makeup jungkies lainnya. Bayangkan saja, hampir semua brand hingga beberapa artis mulai mencoba peruntungannya untuk memproduksi matte lipstick dalam kurun waktu yang bersamaan. Pusing ngga sih? Namanya juga “manusia tidak pernah puas”, pasti rasanya pengen coba semuanya ha ha ha.



Beberapa hari lalu, temanku memberikan hadiah ulang tahun yang cukup bikin happy, yaitu Emina Creamatte yang baru launching akhir-akhir ini, bahkan akupun baru tau kalo creamatte nya sudah bisa dibeli di Emina Store Kota Kasablanka. Yang paling bikin happy lagi aku udah bisa icip Creamatte Emina dari pemberian temanku. Yeay!

Jadi Emina menyediakan 7 varian warna Creamatte, yaitu:
01 Choco Lava (browny)
02 Fuzzy Wuzzy (pinky nude)
03 Mauve Lous (mauve pink)
04 Frost Bite (baby pink)
05 Flamingo (deep pink)
06 Jelly Bean (red brown)
07 Tumble Weed (bright orange pink)

Shade yang aku punya adalah yang nomor 2 Fuzzy Wuzzy dan nomor 3 Mauve Lous. Begini penampakannya:

Creamatte No. 2 Fuzzy Wuzzy
Creamatte No. 3 Mauve Lous
Packaging Creamatte Emina ini menurutku lucu, dan warnanya mengikuti dari warna masing-masing shade. Semua packaging dari Emina emang selalu lucu sih dan kayak “minta banget dibeli” hahaha. Perbotol nya memiliki berat 5.5g dan emang dari tampilan cukup mini dari pada lip cream dari brand lainnya. Cuma semenjak harganya yang ga mencapai 50ribu, aku pikir ngga masalah sama ukurannya yang hanya segitu. Meskipun baru beberapa kali pake udah keliatan bolong-bolong. Tapi takut juga, harga murah kualitas oke ngga ya?




Creamatte no. 2 warna yang paling aku suka, karena cocok banget sih untuk daily. Warnanya tidak terlalu lebay dan juga tidak terlalu biasa, pokoknya pas aja. Selain untuk daily menurutku shade ini cocok banget dipake kalo kamu ingin menonjolkan makeup mata kamu, karena ngga mungkin kan kalo bibir kamu ikutan heboh juga warnanya? Hahaha.


Kalo Creamatte no. 3 warnanya cukup segar di aku, dan tidak jarang aku pake juga untuk daily sih, kalo emang pakaiannya lagi ngga lebay jadi si Mauve Lous ini aku gunain untuk menyeimbangkan penampilanku biar ngga terlalu “biasa” hahaha. Dan no. 3 ini bisa bikin muka aku jadi 1 tingkat lebih cerah dari biasanya. Warna mauve pinknya cantik banget, sukaaa!


Creamatte memiliki aplikator yang cukup mungil tapi sangat mudah diaplikasikan. Dibagian ujung aplikatornya berbentuk miring dan juga tidak kaku, pokoknya suka deh. Ngga belepetan sama sekali. Wangi creamatte nya tidak ada yang special karena sama seperti beberapa lip cream yang beraroma cake, tapi aromanya tidak terlalu strong jadi aman untuk dipakai sama kamu yang gampang mual sama aroma lip cream. Teksturnya juga surprisingly sangat creamy dan tidak perlu berkali-kali oles untuk menutupi warna asli bibir. Cuma yang aku ngga suka dari teksturnya adalah ketika beberapa detik selesai diaplikasikan, cukup lengket dibibirku jadi aku sarankan jangan langsung di tap tap, biarkan mengering dulu. Hasil akhir dari creamatte ini bener-bener matte sempurna sih, ngga velvet atau tetep creamy seperti awalnya. Lengketnya tidak ilang tapi jadi sedikit terasa. Jadinya ngga ganggu sama sekali.


Sebenarnya aku lagi cari banget lip cream yang ketika pemakaian beberapa jam tidak berkerak didalam bibirku, nah creamatte ini masih berkerak tapi ngga lebay, jadi seenggaknya ngga malu-maluin banget lah ya kalo aku lupa untuk cek kondisi bibirku. Karena terkadang kalo aku lupa, bisa keliatan kayak putih-putih garis gitu, jorok kan? :(

Aku seneng banget menguji ketahanan setiap punya lip cream baru. Dan inilah hasil pemakaian selama kurang lebih 7 jam. Tidak yang hilang seutuhnya tapi masih wajar dibagian dalam. Padahal ini aku pake untuk ke bazzar makanan dan udah banyak banget makanan dan minuman yang aku icip-icip. Kaget sih karena untuk ketahanannya cukup oke meskipun harganya bisa dibilang murah banget. Don’t judge a book by its cover lah ya. Sekarang aku mengandalkan emina untuk daily, karena kualitas juga tidak kalah dengan brand lainnya. 


Kalau kalian penasaran kalian bisa coba cari creamatte ini di Emina Store Kota Kasablanka ya. Belum afdol kalau belum cobain Emina Creamatte hahaha selamat mencoba!

For more information:

Website    : Emina Cosmetics
Instagram  : @eminacosmetics
Twitter      : @eminacosmetics
Facebook : Emina Cosmetics














You Might Also Like

19 comments

  1. Kepo sama yg choco lava sama mauve lous :(

    ReplyDelete
  2. I see no red here, aku kira akan sama kayak kakaknya Wardah hihi thx u kak racunnya *semangat nabung xD*

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku kira jg teksturnya akan sama, gataunya lbh enak ini. Semangat ya! ga mahal kok :p

      Delete
  3. laras ih gercep banget udah nyobain lip matte nya emina :'D yang 02 cakep rassssssss >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iyaaa ini kado dr temenku. cuss beliii!

      Delete
  4. Aduh ini kenapa Paragon ngeluarin produk lip cream barengan? Gemay banget lah pengen ngicip. Tapi bulan ini udah jajan produk lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. ga sampe 50rb kok! icip 1 aja laaah hahahaha *kompor

      Delete
  5. racun deh lo, wk. gw udah niat banget mau ke kokas nih. sana yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yok! tp lg jatoh miskin, tp mau beli choco lava bebbb

      Delete
  6. akkkk kaka aku galau antara no 02 atau 03 yak???


    svnshinebeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kalo untuk daily sih aku sukanya nomor 2!!! hehehe :D

      Delete
  7. hasilnya bagus banget kak, ternyata pas di aplikasikan ke bibir gak setua warnanya ya malah warnanya lebih muda dan bagus..

    ReplyDelete