LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Ngomongin soal olahraga, aku adalah orang yang paling males bgt sama yang namanya gerak. Makanya ngga heran kalo kelebihanku terletak pad...

Tempat Latihan Yoga Paling Hits Di Jakarta

By 23:42:00

Ngomongin soal olahraga, aku adalah orang yang paling males bgt sama yang namanya gerak. Makanya ngga heran kalo kelebihanku terletak pada lemaknya ha ha ha. Paling sekalinya lagi semangat, aku bisa sepedahaan saat cfd mencapai 22km (cempaka baru – senayan – cempaka baru) hebat kan? Tapi sayangnya, itu hanya dilaksanakan paling… kalo inget aja hehehe. Soalnya abis itu pasti aku langsung ngga bisa jalan, canda deng. Paling efeknya aku langsung ngga bisa tidur semalaman karena pegel ngga biasa olahraga :(


Wacana pengen kurus udah lama banget, dari yang mulai konsumsi obat diet, pengen muaythai tapi ngga jadi-jadi, sampe pada akhirnya berat badanku sekarang udah super naik. Gila sih, gimana mau dapet jodoh coba? Huhu.


Semacam teguran, baru-baru ini aku mendapatkan free trial dari Clozette untuk bisa mengikuti kelas Bikram Yoga di salah satu tempat terhits di Jakarta, yaitu Union Yoga. Jujur memang dulu aku penasaran banget sama yoga, tapi selalu mengurungkan niat karena pasti badanku ngga lentur seperti mereka, dari pada buang-buang waktu aja kan *anaknya gampang pesimis. Tapi berhubung dapet rejeki dari Clozette, kenapa ngga aku coba aja? Toh akupun juga penasaran banget sama olahraga Yoga.

Source: www.pinterest.com


Tapi sebelumnya, apasih Bikram Yoga itu? Apa bedanya dengan Yoga biasanya? Bikram (Hot) Yoga adalah latihan yoga yang dilakukan di dalam ruangan panas mencapai 28-42 Celcius. Metode ini dipercayai mampu untuk memberikan hasil yang lebih optimal dalam beryoga. Panas yang dihasilkan dapat menghangatkan otot dan memungkinkan untuk peregangan yang lebih mendalam, dapat membakar lemak menjadi lebih efisien, membantu melepaskan racun, kotoran dan mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan aliran oksigen, dan masih banyak manfaat lainnya. Bikram Yoga dilakukan selama 90 menit. Nahloh, pingsan ngga ya? Lol.



Nah kenapa aku sangat senang sekali bisa mendapatkan free trial dari Union Yoga, Karena banyak banget artis ternama yang berkunjung di tempat ini, seperti Raisa, Tatjana Saphira, Pevita Pearce, Carissa Puteri. Jadi aku yakin banget kalo Union Yoga memang tempat yang layak untuk dicoba. Kalau kalian masih belum tau, Union Yoga didirikan oleh salah seorang yoga enthusiast, Chuchu Liu, yang juga berkolaborasi dengan salah satu guru yoga kondang yang terkenal dengan akun instagramnya @penyogastar, yap, dia adalah Fajar Putra! Wow excited kan? Selain Bikram Yoga, kelas yang tersedia lumayan banyak, diantaranya ada Sveda Yoga, Acro Yoga, Ashtanga, Vinyasa, Hatha, Kids Yoga, dll. Di review kali ini aku akan fokus membahas mengenai Bikram Yoga. So stay tuned!

Saat ini Union Yoga mempunyai 2 cabang, yaitu di Dharmawangsa dan di Kelapa Gading. Pertama kali aku mencoba yang di Kelapa Gading karena lebih dekat dengan rumahku. Tempatnya sangat mudah ditemukan dan ternyata aku baru tau kalo tempat Union Yoga digabung jadi 1 dengan 20fit Kelapa Gading.

So far tempatnya sangat memadai, meskipun tidak begitu besar, tapi sangat nyaman. Well, beruntung juga aku, karena yang menghadiri kelas Bikram Yoga hanya 3 orang, jadi total 4 bersama teacher nya. Lalu aku sangat suka dengan kamar gantinya, karena benar-benar bersih dan semua perlengkapan ada, seperti lemari ganti, sabun, sampo, hair dryer, catokan, handuk yang disediakan pun bersih. Maklum aku sangat picky kalo udah ngomongin kamar mandi/toilet/ apapun itu.


Nah setibanya diruangan tempat kita latihan, aku speechless sih karena memang benar-benar panas. *Namanya juga disetting Ras!* Maafkan aku yang ngga pernah yoga hahaha, tapi menarik juga, karena dengan begitu keringat juga jadi gampang keluar. Di 2 bagian ruangan tersebut diberi full kaca dan menurutku ruangannya cukup besar, cukup lah kalo kalian mau ajak temen se-genk kamu untuk yoga bareng. Ngga akan empet-empetan kayak pepes hihi.



Setelah selesai latihan, rasanya benar-benar puas banget! 90 menit memang secapek itu, tapi aku bahagia karena sudah menguasai sedikit pose dari yoga, sedikit doang sih, tapi kalo menurut Ms. Haiyan cukup okelah untuk aku yang masih pemula hahaha *baper. Ohya kali ini aku diajar oleh seorang wanita bernama Ms. Haiyan! Hihi. Ms. Haiyan pun juga sabar banget ngadepin aku yang masih sangat kaku atau kadang suka telat mikir sama gerakan-gerakannya, sampe ngga jarang juga Ms. Haiyan nyamperin aku untuk benerin posenya :’) Baik banget ngga ngerti lagi. Kesan pertama cukup bikin nagih lah ya. Meskipun sekalinya olahraga badan langsung terasa pegel, but at least berarti tandanya olahraga yang aku lakuin saat itu sudah benar. Yeay!




Latihan kedua aku memilih untuk coba di Dharmawangsa, karena kalo weekdays aku lebih dekat di arah selatan mengikuti letak kantor. Sekalian untuk perbandingan sih sebenernya. Untuk tempat menurutku jauh lebih besar yang di Dharmawangsa daripada yang di Kelapa Gading, ruang latihannya ternyata ada 2, di lantai 1 dan di lantai 2. Tapi menurutku untuk ruang latihannya jauh lebih luas yang di Kelapa Gading. Tapi ngga jauh beda kok dekorasinya. Kamar mandinya pun aku jujur lebih srek sama yang di Kelapa Gading, karena lebih terang dan lebih luas. But no worries, untuk perlengkapan seperti hai dryer, catokan, sisir juga lengkap di Dharmawangsa. Namun yang aku sayangkan, Union Yoga Dharmawangsa tidak menyediakan kunci untuk lemari gantinya. Aku paling insecure kalo masalah itu :( Padahal lemari gantinya jauh lebih banyak dari yang di Kelapa Gading,  ngga jarang aku jadi suka salah buka lemari karena semuanya sama, ngga dikunci. Tapi sebenernya aku ngga perlu khawatir karena tempatnya cukup aman, cuma yang namanya wanita ya selalu dihantui rasa curiga dan ketakutan (?) *curcol


Kali ini teacher yang mendampingi adalah pria berasal dari Mexico, bernama Marcello. Menurutku latihan kedua jauh lebih panas dari yang pertama, dan progress dariku lumayan lah ya hihi *pede. Peserta yang hadir lumayan banyak yaitu sekitar 7 orang, tapi aku senang karena tetap kondusif meskipun lumayan rame. Teachernya juga sangat baik mau membenarkan pose ku yang suka seenaknya hahaha.



Sejauh ini kalo bahas materi yoga sama aja kok dengan yang di Kelapa Gading, karena sama-sama Bikram Yoga. Dan teachernya sama-sama baik mau membimbing dan mengerti kalo aku first timer latihan yoga. Kalau kalian penasaran, kalian bisa cobain Union Yoga yang menurutku worth to try banget! Kedua tempatnya juga sangat mudah kok untuk ditemui, jadi sekarang giliran kalian deh yang menyesuaikan manakah yang paling dekat dengan tempat kalian. Mau coba-coba dulu? Boleh. Harga per datang dibandrol seharga Rp195.000 saja. Aku jamin kalian pasti ketagihan :) Semoga gambaran dariku menjawab rasa penasaran kalian terhadap Union Yoga yaaa hehe thank you for reading!



 For more information:

Instagram: @unionyoga

You Might Also Like

0 comments