LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Setiap kali aku ketemu temanku, atau setiap aku memposting kegiatanku, pasti aja ada orang yang bilang “tiap minggu pergi mulu” “artis ...

Belajar Makeup bersama Puspita Martha

By 10:01:00



Setiap kali aku ketemu temanku, atau setiap aku memposting kegiatanku, pasti aja ada orang yang bilang “tiap minggu pergi mulu” “artis ya?” “lo ga bisa ya weekend diem di rumah?” hahaha kesentil bacanya. Tapi memang beginilah diriku, 5 hari suntuk kerja seharian, ya weekend dipake untuk mengejar hobby ku dong. Aku suka banget memulai hal-hal yang baru, sampe pada akhirnya aku memulai hal yang belum pernah aku coba sebelumnya, yaitu blogging. Sampai detik ini, ngga ada kata penyesalan sedikitpun dalam benakku tentang hobby baruku ini, justru aku bersyukur karena melalui blogging aku bisa disibukkan dengan pengalaman-pengalaman baru dan menyenangkan, bertemu orang baru, mempunyai teman baru. Meskipun lelah karena weekend ku selalu terpakai, tapi aku bersyukur, selalu bersyukur.


Aku memang senang sekali memperluas jaringan, mencoba hal baru, salah satunya seputar makeup. Siapa sangka, dulu aku dibilang sebagai wanita gagal karna ga punya makeup, sekarang Alhamdulillah aku punya beberapa makeup dan bisa menjadi wanita seutuhnya hehehe. Alhamdulillah nya lagi, tidak jarang aku selalu mendapatkan invitation dari sebuah brand untuk menghadiri sebuah event, dan juga tidak jarang mendapatkan tawaran untuk mereview barang dari sebuah brand. Yes, ini semua karena blogging.


Semua event yang aku datangi selalu menghasilkan ilmu yang luar biasa, salah satunya ketika aku menghadiri #BeautyCompound bersama Puspita Martha dan juga PAC. Aku berkesempatan untuk bisa mengikuti blogger beauty session alias beauty class dengan professional makeup trainer Puspita Martha bernama ka Aisyah, which is kalo yang kita tau, kalo ikut beauty class pasti dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi, tapi aku bisa mendapatkannya secara gratis, dan dari Puspita Martha pula. Beruntung? Pasti. Saat itu kita juga disediakan produk makeup dari PAC. Wah tambah happy karena aku pribadi sangat penasaran dengan produk lokal yang harganya cukup pricey ini hihi.



Tujuan dari aku mengikuti event, aku juga ingin berbagi ilmu tersebut kepada teman-teman sekalian, termasuk beauty class ini. Aku ingin sharing pengalamanku mengenai step-step makeup ala Puspita Martha melalui blog ku. Semoga bisa membantu kalian yang baru ingin memulai belajar makeup ataupun yang ingin memahirkan diri dalam ber-makeup yaaa! Okay, langsung aja, let’s start!

1. Cleansing

Sebelum memulai belajar makeup dari Puspita Martha, kita diharuskan untuk membersihkan makeup kita terlebih dahulu. Sebenernya selain cleansing water seperti foto diatas, kita diberikan milk cleanser untuk menghapus makeup-makeup yang menempel sebagai langkah awal. Lalu setelah selesai dibaurkan dan diberikan pijatan memutar, kita hapus dengan menggunakan tissue. Selanjutnya menggunakan cleansing water untuk memastikan sudah tidak ada lagi residu makeup yang tersisa. 

2. Liquid Foundation



Step kedua, setelah muka kita bersih kembali, kita mulai dari base makeup yaitu liquid foundation. Aku menggunakan 2 shades sekaligus untuk menyeimbangkan warna kulit supaya ga belang dengan tangan. Maaf aku lupa dengan shade apa aja yang aku pakai :( Yang jelas shade yang aku pakai ada yang berwarna natural (maybe) dan juga seperti beige. So far aku suka dengan liquid foundation dari PAC, karena kualitasnya menurutku high coverage. Okelah karena aku ga perlu memakai concealer lagi, jadi mempersingkat waktu hihi. Aku disini memakai sponge dengan disemprot terlebih dahulu menggunakan water spray, untuk foundie dari PAC sangat mudah diblend dan saranku pakainya perbagian-perbagian aja ya, karna teksturnya lumayan cepat kering. 

3. Eyeshadow

Aku inget banget saat bagian eye shadow, salah satu dari Beauty Advisor Puspita Martha bilang "coba deh bayangin kalo di dunia ini ga ada warna coklat, mau pake warna apa?" jujur ini lumayan tersindir dengarnya. Karna memang aku dalam bermakeup selalu cari aman, selalu menggunakan coklat agar terlihat natural dan tidak berani bereksperimen dengan warna yang berani. Merasa tertantang *ceilah, aku akhirnya memadupadankan warna peach sebagai warna transisi dan juga warna dasar mataku, lalu warna pink dibagian ujung luar mataku untuk mempertegas lipatan mataku, blend deh kedua warnanya. Menurutku warnanya cukup pigmented dan cukup keluar walaupun hanya menggunakan foundation sebagai pengganti dari eye primer. Sukaaa!

4. Eyeliner

Setelah eyeshadow sudah diblend dengan sempurna, dilanjutkan dengan eyeliner. Nah menurutku, eyeliner dari PAC ini cukup bagus untuk beginner, karena bentuknya yang seperti pen. Kalau liquid, aku pun yang udah belajar lama sampe detik ini suka blepetan :( atau memang aku yang payah. Jadi lebih baik cari aman aja menggunakan eyeliner seperti keluaran PAC ini. Keunggulannya, tidak meleber, applicatornya kokoh, terbaik pokoknya!

5. Mascara


Part paling useless menurutku adalah mascara, kenapa? soalnya bulu mataku super tipis dan pendek bahkan kayak ga ada sama sekali. Jadi kalo aku pake mascara kadang emang ga ngefek apa-apa sih :( tapi pas aku coba mascara dari PAC ini, lumayan ngelentikin dan lebih terlihat panjang, meskipun ga terlihat jadi super lentik, seenggaknya bikin bulu mataku jadi "ada". Tapi yang aku sayangkan, aku kurang suka dengan aroma mascaranya, aromanya aneh dan cukup strong. Huhu.

6. Alis

Sebelumnya aku minta maaf banget karna aku lupa untuk foto pensil alisnya :( adanya foto gabungan dari keseluruhan produk PAC seperti gambar awal huhu saking serunya jadi lupa deh. Cuma yang aku ingat dari pensil alis PAC ini teksturnya yang sedikit creamy sehingga kita ngga perlu effort yang berat untuk mengisi daerah alis yang masih kosong. Shade nya juga dark brown which is favorite aku banget! Saran untuk kalian yang memiliki alis lebar jangan menggunakan warna hitam ya, karena nanti akan jadi seperti sinchan. Gunakan warna dark brown agar lebih terlihat natural. 

7. Blush On

Karena eye shadow ku judah berwarna pink, aku memilih blush on dungeon wanna peach atau warna yang lebih kalem. Dalam bermakeup kita harus memilih mana yang mau kita tonjolkan, tidak boleh semuanya kita tonjolkan nanti yang ada malah kayak badut lol. Suprisingly blush on PAC ini sangat keluar warnanya, karena baru aku oles sekali warna sudah terlihat tebal banget! Pigmented juga, jadi untuk kedepannya kalau kalian membeli blush on PAC pakainya jangan terlalu banyak ya, karena sekali poles aja udah keluar kok warnanya. Bagusss!

8. Highlighter

Kalau kalian belum tau, powder dengan shade paling terang bisa kalian jadikan sebagai highlighter juga loh! Dan aku pun meng-highlight tulang alis dan tulang hidung supaya terlihat lebih glowing hihi meskipun aku suka highlighter yang ada semacam shimmernya, tapi ini okelah untuk daily. 

9. Bedak

Menuju tahap akhir, aku menggunakan ketiga warna dari pressed powder PAC untuk menset seluruh makeup ku agar tidak lari kemana-mana hahaha. Kenapa 3 warna? karena supaya warnanya tidak terlalu keterangan/kegelapan, pakainya juga jangan tebal-tebal alias berulang kali, foundation yang tadi aku gunakan sudah cukup memberikan warna yang pas untuk muka ku :)

10. Lipstick

Sampai di step terakhir, aku menggunakan warna peach yang lebih warm tone untuk melengkapi rangkaian makeup ku kali ini, seperti yang aku bilang tadi karena aku sudah menonjolkan warna di eye shadow jadi untuk pemilih warna bibir pun juga harus disesuaikan. So far lipstick PAC bisa menutupi warna asli bibirku, awalnya aku insecure lipstick ini coveragenya ngga bagus tapi ternyata aku salah. Hihi. 

Taraaa! dan ini adalah hasil akhir dari belajar makeup bersama PAC. Maaf ya kalo alisnya agak ketebalan, karena aku memang masih dalam tahap belajar hehe. Overall aku suka dengan semua produk dari PAC, worth to buy dengan harga yang cukup pricey tapi kualitas juga bisa dipertanggungjawabkan. Dan aku cukup puas dengan beauty class bersama Puspita Martha, karena mereka mengajarkan kami dengan sangat baik! Kalian harus coba hihi. Semoga kalian yang lagi belajar-belajar mulai sedikit memahami trik dalam bermakeup dari hasil sharing ku tadi. Semoga bermanfaat ya!





Selesai event bersama Puspita Martha, kami juga mendapatkan goodies yang berhasil bikin aku pengen nangis. Hahaha ngga lebay tapi emang aku udah lama banget pengen punya produk dari PAC edisi District X. Alhamdulillah sekarang kesampean, warna-warnanya pun juga aku suka banget :') Bener-bener luv sama Puspita Martha dan PAC. Thankyouuuu for having me ya! btw kalo ada yang mau minta aku untuk review PAC edisi District X ini bisa komen dibawah ya hehe.

You Might Also Like

1 comments

  1. waaaah laras >.< asik banget yaaa bisa dapet kelas gratis? btw, blogging menurutku jadi qtime ku saat ini ^^ soalnya asik aja.

    hm, aku jugaa kesentil tuh. aku suka esedo warna netral. hahaha.. tapi dulu lumayan sering loh pake esedo pink biar cerah gitu. wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete