LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Aku yakin sebagian besar dari kalian punya destinasi impian untuk berlibur, entah bersama keluarga, teman, atau sama pasangan hidup hihi. T...

Jelajah Mt. Bromo, Museum Angkut+, Taman Selecta, Hingga Kuliner

By 12:54:00

Aku yakin sebagian besar dari kalian punya destinasi impian untuk berlibur, entah bersama keluarga, teman, atau sama pasangan hidup hihi. Teruntuk aku yang emang dasarnya kurang piknik, hampir semua tempat wisata pengen aku datengin, namanya juga mure lol. Nah kebetulan aku ini adalah orang yang sangat dadakan, karena intinya yang dadakan itu selalu jadi. Tepat hari minggu tanggal 22 Mei 2016, aku dan mamaku sedang membicarakan trip gagal kami kesuatu daerah. Ngga mau melewatkan momen piknik sebelum bulan Ramadhan, spontan aku nyeletuk gimana kalo ke Malang? Emang buah tak jatuh dari pohonnya, mamaku juga mure! hahaha langsunglah kami cari tiket ke Malang hingga transportasi untuk ke Bromo. Yap, Bromo adalah tujuan utama. 
Awalnya aku sempat mikir "ah, pasti ini cuma wacana lagi", ngga taunya keesokan harinya mamaku udah bayar tiket dan mengatur trip ke bromonya loh! Super bangga :") Yeayy cus deh kita hari Jum'at tanggal 27 Mei 2016. 

Bakso Bakar Pahlawan Trip
 Setibanya di Malang, aku, mamaku, dan temannya langsung mencari kuliner hits disana. Daaan pilihan jatuh kepada Babakan Trip alias Bakso Bakar Pahlawan Trip. Btw jujur ini adalah kali pertama aku ke Malang dan Batu. Jadi semua pengalaman yang akan aku ceritain ini adalah pengalaman perdana aku yaa! hihu. First impression ku sama bakso bakar ini, pedaaas! Buat kalian pecinta pedas, kalian wajib cobain dengan level sangat pedas. Endeuss bgt dengan harga sekitar 18ribu kalian udah bisa nikmatin bakso enak ini :')

Toko Oen

Setelah itu, beralih ke dessert. Aku langsung menghasut ibu-ibu rempong untuk makan di Toko Oen yang ngga kalah hitsnya juga dengan Babakan Trip. Karena sudah kenyang, kami hanya memesan Banana Split, kesan pertama kali coba mungkin eskrim ini hampir sama dengan toko eskrim jadul lainnya seperti yang berada di Jakarta. Yaaa bakso bakar masih menjadi juara kalo menurutku. 
Nah berhubung Malang saat itu sedang hujan besar, kita langsung bergegas ke tempat warga yang akan mengantar kita ke Bromo di daerah Tumpang, yup kita numpang sementara di rumah warga yang mempunyai Jeep untuk menunggu sampai jam 1 pagi lalu berangkat deh. Disana kita juga bergabung dengan 2 orang traveler dari Surabaya dan dari Spanyol.

Mt. Bromo
This is Bromooo!! *Ala-ala Dom Toretto, lol. Happy banget karena akhirnya aku bisa kesini :') ngerasain sunrise, pasir berbisik, padang savana, naik kuda, makan nasi jagung, aaaa happy! Untuk melihat sunrise, kita dikasih pilihan apakah mau ke penanjakan 1 atau 2. Perbedaannya hanya pada letak ketinggian dari arah kita melihat sunrise tsb. Nah karena banyak orang memilih ke penanjakan 2, kita juga ikut kesana. Setelah asik melihat sunrise, serombongan jeep menuju ke bawah untuk foto di Bromo, seriously, ini benar-benar seruuu! Ohya buat kalian yang pengen ke kawah gunung tapi capek untuk naik tangganya, kalian bisa kok menunggangi kuda dengan harga 100rb. Tapi aku ngga tega karena aku berat, kasian kudanya :( Pokoknya wajib banget kesiniii.


Museum Angkut

Siapasih yang ngga tau museum hits ini? setiap orang yang ke Malang, pasti hampir ngga pernah absen untuk foto di Museum Angkut. Museum yang mengangkat tema transportasi ini sangat ramaaaai pengunjung, terutama weekend. Harga tiket masuk untuk ke museum angkutnya saja dibandrol seharga 80rb per orang, berbeda jika ditambah ke destinasi lainnya yang ada disekitar sana. Museum Angkut dibuka dari jam 12 siang hingga jam 8 malam, tapi aku saranin datang dari siang yaa! Supaya cahayanya bagus hihi. Museum ini dikelompokkan secara per-negara disetiap sisinya. Ada Indonesia, Hollywood, Los Angeles, Paris, dsb. Negara yang berbeda, suasananya pun juga berbeda. Super gemas dengan Museum Angkut :3

Taman Selecta
Tiba dihari terakhir, sebenarnya memang masih banyak destinasi yang tidak bisa saya kunjungi, seperti Omah Paralayang, Labirin, Jatim Park 2, Pasar Parkiran :( Tapi apa daya berhubung terbatasnya transportasi menuju ke destinasi tsb, dan memang tujuan utama adalah Bromo, jadi disyukuri saja :D 
Destinasi terakhir sebelum kembali kekehidupan nyata adalah Taman Selecta, untuk kesana kalian cukup naik angkutan umum berwarna oranye dari sekitar Alun-alun Batu. Tiket masuknya pun seharga 25rb untuk weekend. Yang aku suka dari tempat ini bukan kolam renangnya, melainkan bunga-bunga yang banyak dan photo-able banget. Super luv sama tempat ini! Menurutku Taman Selecta lebih cocok untuk berwisata bersama anak kecil, karena banyak wahana yang memang lebih mendukung.

Semoga ceritaku bisa jadi refrensi buat kalian untuk berlibur yaaa.

See you in another trip!


You Might Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. Yukk beauty blogger id holiday bareng­čśť

      Delete
  2. Duh, kenapa baru sekarang sih ke Malang-nya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga Laras Sita Kurang Piknik Faza bebb :(

      Delete