LARAS SITA FAZA

Welcome to My Story

Tempat ini termasuk yang booming banget di penghujung tahun 2015, dan Alhamdulillah kesampean kesini, setelah cuma bisa menikmati dar...

Jakarta Biennale 2015

By 21:54:00


Tempat ini termasuk yang booming banget di penghujung tahun 2015, dan Alhamdulillah kesampean kesini, setelah cuma bisa menikmati dari instagram orang-orang aja hahaha. Jakarta Biennale terletak di Gudang Sarinah daerah Pancoran, lokasi nya ga begitu ketauan kalo ada pameran sihh, jadi harus bener-bener tau patokannya dulu untuk kesana.

Tema yang diambil dari Jakarta Biennale 2015 ini adalah "Maju Kena, Mundur Kena: Bertindak Sekarang", artinya seperti terjebak nostalgia dengan membahas kondisi ekonomi, sosial, dan emosional masyarakat tentang isu yang salah satunya adalah kesetaraan gender. Seperti pameran-pameran lainnya, disetiap mural terdapat kutipan sejarah masa lalu dengan rekayasa gambar yang semakin menambah euphoria dari tema tsb.























Selain mural-mural yang tadi aku bilang, Jakarta Biennale menyajikan suasana dari Gudang Sarinah yang disulap menjadi super lucu dan artsy. Yang benar-benar menggugah mata adalah tembok pink ini! terlihat simple, mungkin kalian berfikir, "apaan sih cuma polos gituan aja?" haha tapi jangan salah, ada tembok pink lainnya yang diberikan semacam bingkai berisi tulisan-tulisan yang ga asing lagi di era 80-90an.


















Sayangnya, sekarang Jakarta Biennale sudah ditutup, sudah habis masa pamerannya. Jadi buat yang penasaran, nikmatin aja foto-fotoku yaaa hehe canda. Semoga akan ada lagi ya Jakarta Biennale 2016 nanti dan semakin menciptakan tema dan karya yang menginspirasi. 


You Might Also Like

0 comments